Find and Follow Us

Jumat, 18 Oktober 2019 | 11:43 WIB

Indra Sjafri Tak Jamin Ezra Langsung Terpilih

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 8 Maret 2019 | 16:11 WIB
Indra Sjafri Tak Jamin Ezra Langsung Terpilih
Ezra Walian
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Indra Sjafri masih menanti kabar bergabungnya Ezra Walian di pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23. Kendati demikian, Indra tak menjamin Ezra bisa otomatis terpilih.

Indra Sjafri sudah menentukan 30 pemain untuk mengikuti TC sebagai persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Selain 23 nama pemain yang berlaga di Piala AFF U-22 2019, ada tujuh pemain baru yang dipanggil yaitu engku Muhammad Ichsan, Mahir Radja Djamaoeddin, Kadek Raditya, dan Feby Eka Putra. Serta, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, dan Ezra Walian.

Tiga nama terakhir merupakan pemain yang berkarier di luar negeri. Sampai kemarin, mereka belum tiba di Jakarta. Saddil kabarnya barui akan bergabung akhir pekan ini, sedangkan Egy tiba di Indonesia awal pekan depan.

Bagaimana dengan Ezra? gelandang RKC Walwijk itu belum memberi kepastian kapan bisa bergabung di TC. Walaupun berharap ia segera bergabung, Indra tak serta merta memberi perlakukan khusus bagi pemain yang telat bergabung.

Ezra harus bisa bersaing dengan penyerang yang sudah mengikuti pemusatan latihan tepat waktu seperti Marinus Wanewar serta Dimas Drajad. Artinya, pemain naturalisasi itu dituntut membuktikan diri layak masuk dalam skuad Garuda Muda di kualifikasi Piala Asia U-23 2020 akhir Maret ini.

"Ezra belum dibalas suratnya. Tapi, yang pasti Ezra harus bersaing dengan striker ini karena saya sama sekali belum kenal Ezra. Karena, dia belum pernah masuk dalam game plan saya," kata Indra kepada wartawan di Jakarta, Jumat (8/3/2019).

"Jadi statusnya ke sini saya akan lihat dulu. Kalau lebih bagus dari dua striker ini saya pilih, kalau tidak bagus ya pasti saya tidak pilih," ia menambahkan.

Setiap pekannya, Indra Sjafri akan melakukan pencoretan pemain. Nantinya, ia hanya mendaftarkan 23 pemain untuk berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang berlangsung di Vietnam pada 22-26 Maret.

Di babak penyisihan, Indonesia berada di Grup K bersama Vietnam, Brunei Darussalam dan Thailand. Juara dari masing-masing grup serta lima runner-up terbaik berhak tampil di putaran final Piala Asia U-23 2020.

Komentar

x