Find and Follow Us

Kamis, 23 Mei 2019 | 08:47 WIB

Leg I Babak 16 Besar Liga Europa

Cech: Arsenal Menyulitkan Diri Sendiri untuk Lolos

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 8 Maret 2019 | 19:04 WIB
Cech: Arsenal Menyulitkan Diri Sendiri untuk Lolos
(Foto: goal)

INILAHCOM, London - Petr Cech menyesalkan kekalahan 3-1 dari Rennes di leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Cech menyebut Arsenal menyulitkan diri sendiri pulang dengan hasil tersebut.

Bertamu ke kandang Rennes, Roazhon Park, Jumat (8/3/2019) dini hari WIB, Arsenal sempat membuka asa lewat gol cepat Alex Iwobi di menit keempat. Petaka menghampiri The Gunners di menit ke-41, Sokratis Papastathopoulos, harus menerima kartu kuning kedua usai melakukan pelanggaran tepat di depan kotak penalti.

Rennes yang mendapat kesempatan tendangan bebas mampu memaksimalkannya jadi gol penyeimbang lewat sepakan Benjamin Bourigeaud yang gagal dibendung Cech. Unggul jumlah pemain membuat Rennes leluasa menekan Arsenal.

Hasilnya, tuan rumah berbalik unggul setelah Nacho Monreal mencetak gol bunuh diri di menit ke-65 akibat salah mengantisipasi bola crossing lawan. Gol Ismaila Sarr di menit ke-88 mengunci kemenangan Rennes 3-1 atas Arsenal.

"Titik baliknya adalah saat kami dapat kartu merah karena setelah itu mereka mencetak gol penyeimbang lewat sepakan bebas," ujar Cech.

"Saat kami bermain dengan 10 orang di babak pertama, situasinya jadi lebih sulit. Kami tidak beruntung karena mereka mencetak gol kedua dari bola defleksi, tetapi saya pikir kami masih bisa terus bermain," ia melanjutkan.

Arsenal akan ganti menjamu Rennes di Emirates Stadium pada 15 Maret mendatang, Meriam London harus bisa menang minimal dua gol tanpa kemasukan jika ingin melaju ke babak selanjutnya.

Meskipun tak mustahil, Cech menyebut Arsenal butuh tenaga dan kerja ekstra keras sebagai konsekuensi penampilan mengecewakan di leg pertama.

"Saya pikir kekecewaan terbesar adalah gol kedua karena dengan skor 2-1, Anda punya modal mencetak gol tandang saat nanti bermain di kandang, dan Anda bisa mengatasinya."

"Kami masih sanggup mengatasi defisit dua gol karena gol yang kami cetak mungkin punya peran besar, tetapi kami sedikit menyulitkan diri kami," pungkasnya.

Sumber: Goal

Komentar

Embed Widget
x