Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Maret 2019 | 06:52 WIB

Sarri Kritik Chelsea Lewatkan Kesempatan Besar

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 11 Maret 2019 | 04:03 WIB

Berita Terkait

Sarri Kritik Chelsea Lewatkan Kesempatan Besar
(Foto: espn)

INILAHCOM, London - Chelsea gagal berada di empat besar di pekan ke-30 Liga Premier Inggris usai ditahan imbang Wolverhampton. Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri menyayangkan timnya melewatkan kesempatan besar.

Menjamu Wolverhampton di Stamford Bridge, Minggu (10/3/2019) dini hari WIB, The Blues tampil dominan sepanjang laga dengan ball possession mencapai 76 persen. Ada delapan percobaan yang dilepaskan Eden Hazard dan kawan-kawan, enam diantaranya tepat sasaran.

Publik tuan rumah harus dibuat harap-harap cemas setelah gawang The Blues kemasukan gol Raul Jimenez di menit ke-56. Tim London Biru harus menunggu sampai masa injury time untuk lolos dari kekalahan, Hazard menjadi penyelamat berkat gol telatnya.

Hasil imbang tersebut membuat Chelsea tertahan di peringkat enam dengan nilai 57. Andai The Blues memenangkan laga tersebut, mereka bisa naik ke empat besar sebelum Arsenal dan Manchester United yang merupakan penghuni peringkat empat dan lima saling berhadapan sejam setelahnya.

"Saat Anda harus bermain hanya 10 pertandingan, setiap pertandingan Anda tidak memenangkan pertandingan sama saja melewatkan kesempatan," ujar Sarri usai laga.

"Hari ini adalah kesempatan besar (di empat besar). Kami tidak bisa memanfaatkan peluang dengan meraih tiga poin," ia menambahkan.

Kendati demikian, Sarri mengakui Chelsea sedikit terganggu fokusnya karena masih harus menghadapi babak 16 besar Liga Europa. Ia meyakini di laga selanjutnya, Eden Hazard dkk bisa memperbaikinya.

"Tetapi, dalam enam pertandingan terakhir, kami menang empat kali dan dua sisanya imbang. Jadi benar, ada sedikit konsistensi di saat-saat ini."

"Kami harus berpikir untuk laga selanjutnya. Kami butuh segera menebus dua poin yang hilang," pungkasnya.

Di laga lainnya, Arsenal mampu mengatasi Manchester United dengan skor 2-0 di Emirates Stadium. Dengan hasil tersebut Arsenal tetap di posisi empat dengan nilai 60 sementara United di peringkat lima dengan nilai 58.

Sumber: ESPN

Komentar

Embed Widget
x