Find and Follow Us

Senin, 17 Juni 2019 | 11:51 WIB

Kalahkan MU, Arsenal Naik ke Empat Besar

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 11 Maret 2019 | 01:50 WIB
Kalahkan MU, Arsenal Naik ke Empat Besar
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, London - Arsenal mengamankan tiga poin usai mengalahkan Manchester United 2-0. Hasil tersebut membuat The Gunners naik ke peringkat empat besar.

Bermain di Emirates Stadium, Minggu (10/3/2019) malam WIB, Arsenal langsung bermain menekan sejak awal laga. Alexandre Lacazette sudah melepaskan ancaman ke gawang David De Gea di menit ketiga, tetapi sepakannya masih belum tepat sasaran.

Semenit kemudian Arsenal kembali melepaskan ancaman. Sepakan keras Granit Xhaka menjadi kemelut di depan gawang United. Hanya saja bola sepakan salto Pierre-Emerick Aubameyang masih melambung tinggi.

United mendapat peluang di menit delapan. Romelu Lukaku melepaskan sepakan dari jarak dekat yang masih membentur tiang gawang.

Arsenal membuka keunggulan di menit ke-12, Xhaka melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, bola masuk ke gawang setelah De Gea bergerak ke arah yang salah.

Peluang MU di menit ke-18 kembali nihil gol. Kali ini giliran sepakan Fred dari luar kotak penalti yang mengenai tiang gawang.

The Red Devils kembali mendapat peluang bagus menyamakan skor di menit ke-35. Lukaku berhadapan satu lawan satu dengan Bernd Leno. Dia berhasil melewati kiper, tapi bola masih bisa diblok dan tembakan kedua hasil pantulan bola juga masih melebar.

Skor 1-0 bagi keunggulan Arsenal belum berubah sampai turun minum.

Babak kedua baru berjalan enam menit, MU sudah menebar ancaman. Percobaan Lukaku dari depan kotak penalti Arsenal masih digagalkan Leno.

Arsenal baru bisa lepas dari tekanan MU setelah menit ke-60. Aubameyang menguji barisan belakang MU, ia melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti yang masih bisa diblok bek United.

Tuan rumah mendapat hadiah penalti di menit ke-69 setelah Fred melanggar Lacazette di area terlarang. Aubameyang yang maju sebagai eksekutor berhasil menaklukkan De Gea. Arsenal unggul 2-0.

Dalam situasi tertinggal, MU malah kehilangan determinasi serangan. Mereka kerap terputus di area sepertiga permainan Arsenal.

Sebaliknya, serangan cepat The Gunners dari sisi sayap kerap merepotkan barisan belakang MU, kendati demikian tidak ada gol tambahan sampai laga usai.

Hasil ini membawa Arsenal naik ke posisi empat dengan 60 poin. Meriam London menggeser MU ke posisi lima dengan 58 poin.

Susunan Pemain:

Arsenal: Leno, Maitland-Niles, Sokratis, Koscielny, Monreal, Xhaka, Ramsey, Aubameyang (Denis Suarez 80'), Ozil (Iwobi 77'), Kolasinac, Lacazette (Nketiah 87').

Manchester United: De Gea, Dalot (Martial 71'), Lindelof, Smalling, Shaw, Pogba, Fred, Matic (Greenwood 81'), Young, Lukaku, Rashford.

Komentar

Embed Widget
x