Find and Follow Us

Kamis, 23 Mei 2019 | 08:26 WIB

Arsenal Memang Layak Menang Atas MU

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 11 Maret 2019 | 08:05 WIB
Arsenal Memang Layak Menang Atas MU
(Foto: BBC)

INILAHCOM, London -Unai Emery tak bisa menutupi kebahagiaannya seusai Arsenal menghentikan rekor oke Manchester United. Kemenangan atas MU sangat penting buat kobarkan semangat The Gunners.

Bermain di depan publik Emirates Stadium, Minggu (10/3/2019) malam WIB, Arsenal membuka keunggulan di menit 12 lewat sepakan Granit Xhaka dari luar kotak penalti. Meriam London menambah keunggulan jadi 2-0 di babak 2 berkat gol penalti Pierre-Emercik Aubameyang.

The Gunners menjadi klub pertama yang mampu memberikan kekalahan bagi MU setelah menghirup kemenangan di 13 laga beruntun Liga Primer sejak 22 Desember 2018. Bagi Meriam London, hasil itu sekaligus mengembalikan mereka ke jalur kemenangan setelah ditahan Tottenham Hotspur 1-1 dalam lanjutan Lige Primer, kalah 1-3 dari Rennes di 16 besar Liga Europa.

Pelatih Arsenal Unai Emery menilai skuadnya layak menang karena tampil lebih baik dibandingkan lawan. Statistik menunjukkan Arsenal medominasi laga dengan penguasaan bola mencapai 57% dan melepaskan 10 shots.

"Saya bangga dengan penampilan para pemain. Mereka memberikan segalanya sehingga bisa mengalahkan rival terbaik saat ini," ujar Emery.

"Kami bermain sangat kompetitif sepanjang 90 menit dan kami memang layak menikmati kemenangan ini. Kami bahagia hari ini," tambah Emery.

Emery menyebut kemenangan atas MU tak lepas dari perjuangan skuadnya memaksa lawan mengikuti alur permainan mereka. Ia berkaca pada pertemuan kedua klub di Piala FA, di mana The Gunners kalah 0-2 dari MU.

"Kami tahu Manchester United dapat menggunakan taktik yang berbeda, tapi kami ingin memaksakan rencana permainan kami dan terbukti kami mampu melakukannya," pungkas Emery.

Hasil ini membawa Arsenal naik ke posisi empat dengan 60 poin. Meriam London menggeser MU ke posisi lima dengan 58 poin.

"Bermain kompetitif selama 90 menit seperti hari ini bisa memberikan kami mentalitas yang lebih kuat. Kami akan memikirkan pertandingan Liga Premier Inggris selanjutnya, melawan Newcastle di sini tetapi sekarang kami ingin fokus ke Liga Europa hari Kamis," ia memungkasi.

Sumber: BBC

Komentar

Embed Widget
x