Find and Follow Us

Kamis, 23 Mei 2019 | 08:21 WIB

Leg II Babak 16 Besar Liga Champions Eropa

Bawa Juve ke 8 Besar, Ronaldo Samai Rekor Messi

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 13 Maret 2019 | 07:06 WIB
Bawa Juve ke 8 Besar, Ronaldo Samai Rekor Messi
(Foto: BBC)

INILAHCOM, Turin -Tampil gemilang, Cristiano Ronaldo tentukan kemenangan Juventus atas Atletico Madrid. Ronaldo pun samai catatan Lionel Messi dalam urusan bikin hattrick di Liga Champions Eropa.

Juventus harus mengejar defisit dua gol saat menjamu Atletico Madrid di Allianz Arena Turin, Rabu (13/3/2019) dini hari WIB, pada laga leg 2 fase 16 Besar Liga Champions Eropa 2018/2019.

Ronaldo membuka asa I Bianconeri lewat gol pertama di menit 27 meneruskan umpan silang Federico Bernadeschi. CR7 mencetak brace di menit 48. Kali ini sundulannya memanfaatkan bola umpan Joao Cancelo dinyatakan sudah melewati garis gawang meski sempat diblok Jan Oblak.

Dengan skor 2-0, agregat Juve dan Atletico berimbang 2-2. Juve dapat kesempatan berbalik unggul di menit 84 menyusul pelanggaran Angel Correa terhadap Bernadeschi yang berujung penalti. Ronaldo jadi eksekutor dan sukses mengecoh Jan Oblak sekaligus membawa Juve menang 3-0.

Hasil itu memastikan Si Nyonya Tua melangkah ke perempat final dengan keunggulan agregat 3-2. Bagi Ronaldo, hattrick e gawang Atletico menjadi torehan kedelapannya di Liga Champions Eropa. Dia menyamai rekor trigol penyerang Barcelona Lionel Messi di kompetisi tertinggi benua Eropa.

"Ini selalu menjadi malam spesial bukan hanya gol yang dicetak tetapi juga bagi tim. Kami menikmati malam yang ajaib," ujar Ronaldo usai laga dikutip dari BBC.

Musim lalu, Ronaldo yang masih berseragam Real Madrid punya andil besar menyingkirkan Juve di fase gugur Liga Champions Eropa. Musim ini, pemain terbaik dunia itu berharap bisa membawa Juve melaju lebih jauh.

"Atletico tangguh, tapi kami punya kekuatan istimewa dan itu sudah terbukti. Kami ingin terus melaju. Mari lihat apa yang terjadi di fase selanjutnya," kata CR7.

Bagi Juve, ini kesempatan pertama bisa membalikkan keunggulan agregat setelah lebih dulu tertinggal di leg 1 sejak 2005-2006. Kini, Juve satu-satunya wakil Italia yang masih tersisa hingga perempat final Liga Champions 2018/2019.

Komentar

Embed Widget
x