Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Maret 2019 | 06:57 WIB

Grup H AFC Cup 2019

Kalezic: PSM Harusnya Bisa Menang Lebih dari 7 Gol

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 14 Maret 2019 | 00:03 WIB

Berita Terkait

Kalezic: PSM Harusnya Bisa Menang Lebih dari 7 Gol
(Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Cibinong - PSM Makassar meraih kemenangan perdana di AFC Cup 2019. Tak tanggung-tanggung mereka membekuk Lao Toyota FC dengan skor mencolok 7-3. Pelatih PSM, Dalije Kalezic menyebut PSM seharusnya bisa menang dengan skor lebih besar.

PSM menjamu Lao Toyota FC di matchday kedua Grup H AFC Cup 2019 di Stadion Pakansari, Rabu (13/3/2019) sore WIB. Juku Eja sempat mendapat perlawanan sengit dari lawannya hingga pertengahan babak pertama.

PSM akhirnya bisa menggelontorkan tujuh gol ke gawang Lao Toyota FC lewat Wiljan Pluim dan Eero Markkanen yang membuat brace, serta Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga, dan Marc Klok masing-masing bikin satu gol. Sedangkan tiga gol Lao Toyota dicetak dua gol Kazuo Homma dan satu gol dari Saison Khounsamnan.

Usai pertandingan, Kalezic mengakui timnya sempat gugup di awal babak pertama sehingga kurang maksimal memanfaatkan peluang yang didapat. Menurut pelatih 49 tahun itu, PSM harusnya bisa mencetak gol lebih banyak.

Dari catatan statistik, PSM melepaskan 28 percobaan dengan 11 diantaranya tepat ke gawang, sedangkan 17 shots meleset.

"Kami memulai pertandingan agak sedikit gugup, sama seperti yang di Singapura, dan setelah 15 menit saya bisa melihat tim saya bermain seperti apa yang saya inginkan," kata Kalezic.

"Masih tanda tanya sih buat saya, kenapa kami gugup memulai pertandingan, dan mungkin saja ini gara-gara ini pertama kalinya kami terlibat atau bermain di kompetisi ini. Kalau kami lihat di pertandingan tadi kami adalah tim yang lebih baik."

"Kami mendapatkan banyak peluang, dan kita memang banyak gol, dan saya kira gol harusnya bisa lebih banyak, dan kami kebobolan lebih sedikit," ia menambahkan.

Bagi PSM ini merupakan kemenangan perdana mereka di AFC Cup 2019. Sebelumnya, mereka ditahan imbang 2-2 oleh Home United di laga perdana. Dengan tambahan tiga poin, PSM kini berada di posisi dua dengan mengemas nilai empat. Mereka hanya kalah produktifitas gol dari wakil Filipina, Kaya-Iloilo, di urutan teratas.

Di matchday ketiga, PSM akan bertamu ke kandang Kaya-Iloilo pada 17 April mendatang.

Dan saya kira patut merayakan kemenangan itu. Mayoritas dari pemain yang tampil hari ini tidak bermain di Piala Presiden dan itulah salah satu persiapan kami untuk pertandingan ini. Dan pemain-pemain yang tadi masuk, fit untuk 90 menit, dan ke depannya saya cuma berharap bahwa kami bisa lebih baik

Komentar

Embed Widget
x