Find and Follow Us

Kamis, 23 Mei 2019 | 08:14 WIB

Leg II 16 Besar Liga Champions

Suarez Jelaskan Soal Diving-nya Saat Kalahkan Lyon

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 14 Maret 2019 | 08:03 WIB
Suarez Jelaskan Soal Diving-nya Saat Kalahkan Lyon
(Foto: marca)

INILAHCOM, Barcelona - Luis Suarez angkat bicara soal tudingan dirinya melakukan diving saat Barcelona mengalahkan Lyon 5-1. Dia tak mengira wasit akan memberi Barca penalti usai dirinya terjatuh di area penalti.

Barcelona menjamu Lyon di Nou Camp, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB, pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa. Bermain ofensif sejak awal laga, Barca mendapat kesempatan membuka keunggulan lewati titik penalti di menit ke-16 setelah Luis Suarez terjatuh di area terlarang.

Proses terjadinya penalti dinilai janggal karena Suarez dinilai melakukan diving. Dalam tayangan lambat video memperlihatkan fakta Suarez terjatuh bukan karena mendapat tekel dari Jason Denayer. Kaki Suarez justru menginjak kaki Denayer yang berusaha merebut bola.

Usai laga Suarez mengakui hal tersebut, namun ia membantah berusaha mencari penalti dengan cara diving.

"Saya pikir saya tidak sengaja menginjak kakinya (Jason Denayer) dan saya sedikit kehilangan keseimbangan," jelas Suarez.

"Wasit bisa memutuskan apakah memberikan penalti atau tidak," ia melanjutkan.

Setelah gol penalti Lionel Messi, Barca menambah empat gol lainnya masing-masing dari Philippe Coutinho (31'), gol kedua Messi (78'), Gerard Pique (81') dan Ousmane Dembele (86'). Sedangkan Lyon mencetak gol hiburan lewat Lucas Tousart (28').

Selain berandil dalam terciptanya gol penalti Messi, Suarez juga berperan memberikan assist gol yang dicetak Countinho. Penyerang 32 tahun senang bisa berkontribusi dengan cara lain bagi kemenangan tim.

"Striker ada untuk mencetak gol, tetapi saya senang karena kami lolos (ke perempatfinal)."

"Saya ingin tim terus melaju dan gol akan datang. Saya akan terus mencari keberuntungan saya," pungkasnya.

Musim ini Suarez sudah mengemas 20 gol serta delapan assists dari 34 penampilannya di semua ajang bersama Barcelona.

Sumber: Marca

Komentar

Embed Widget
x