Find and Follow Us

Senin, 17 Juni 2019 | 11:50 WIB

Grup D Piala Presiden 2019

Persija Dihantui Kelelahan Jelang Hadapi PSS

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 15 Maret 2019 | 04:10 WIB
Persija Dihantui Kelelahan Jelang Hadapi PSS
(Foto: persija.id)

INILAHCOM, Sleman - Persija Jakarta dihantui kelelahan jelang menghadapi PSS Sleman Piala Presiden 2019. Pelatih Persija, Ivan Kolev, kemungkinan besar bakal melakukan rotasi pemain.

Persija jumpa PSS Sleman di laga terakhir Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (15/3/2019). Peluang kedua klub lolos ke babak perempatfinal sama besarnya.

Macan Kemayoran sementara masih berada di posisi teratas Grup D dengan nilai empat, atau hanya unggul satu poin dari PSS di urutan tiga.

Persija mengincar kemenangan di laga terakhir guna memastikan status juara grup. Namun, juara Liga 1 2018 dihadapkan pada permasalahan kebugaran pemainnya.

Skuad Persija baru tiba di Jogjakarta, Rabu (13/3/2019) malam kemarin, setelah bertandingan di AFC Cup 2019 menghadapi Shan United di Myanmar.

Situasi tersebut membuat Ivan Kolev harus berhati-hati menentukan komposisi pemain menghadapi PSS. Ia tak mau ada pemainnya yang mengalami cedera karena kelelahan.

"Yang pertama kami lakukan melihat kondisi pemain yang baru saja menjalani perjalanan jauh dari Myanmar. Dan setelah itu baru akan ditentukan siapa nantinya bermain, bisa malam ini atau besok," ujar Kolev dalam jumpa pers, Kamis (14/3/2019).

Kolev tak menutup kemungkinan menurunkan kombinasi pemain senior dan junior di laga tersebut. Dengan situasi demikian, pelatih asal Bulgaria tetap optimistis Persija bisa meraih kemenangan.

"Problem paling besar di depan kita bagaimana memulihkan pemain dengan cepat. Mudah-mudahan pemain yang diturunkan siap," tambahnya.

"Jadi kami akan berusaha untuk menang dan bisa lolos sebagai juara grup," ia memungkasi.

Sumber: Persija

Komentar

Embed Widget
x