Find and Follow Us

Senin, 17 Juni 2019 | 11:54 WIB

Leg II Babak 16 Besar Liga Europa

Dikalahkan Eintracht Frankfurt, Inter Tersingkir

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 15 Maret 2019 | 05:36 WIB
Dikalahkan Eintracht Frankfurt, Inter Tersingkir
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Milan - Inter Milan tersingkir dari babak 16 besar Liga Europa setelah menelan kekalahan 0-1 atas Eintracht Frankfurt.

Inter menjamu Eintracht Frankfurt di San Siro, Jumat (15/3/2019) dini hari WIB. Di leg pertama, kedua tim bermain imbang 0-0.

Tuan rumah dibuat was-was dengan permainan agresif lawan di menit awal babak pertama. Laga baru berjalan tiga menit, Eintracht Frankfurt sudah menebar ancaman ke gawang Inter.

Berawal dari tembakan Filip Kostic yang ditepis Samir Handanovic, bola muntah mengarah ke Sebastien Haller.Haller langsung menembak bola dengan keras yang masih mengenai tiang gawang, Inter sementara selamat.

Satu menit berselang, gawang Inter kemasukan gol. Berawal dari blunder Stefan de Vrij menanduk bola tidak sempurna ke belakang, Luka Jovic memanfaatkan kesempatan tersebut secara sempurna.

Ia menang sprint dengan De Vrij untuk kemudian melakukan tendangan cungkil melewati kepala kiper Samir Handanovic. Skor 0-1 bagi keunggulan Eintracht Frankfurt.

Inter mencoba bangkit untuk mencetak gol. Tuan rumah beberapa kali memanfaatkan lebar lapangan dalam melancarkan serangan. Beberapa kali percobaan umpan silang, tetapi belum ada peluang yang efektif.

Di babak kedua, Inter yang mendominasi penguasaan bola masih kesulitan menembus pertahanan tim tamu. Sebaliknya, Eintracht Frankfurt lebih berbahaya dalam melancarkan serangan balik.

Di menit ke-53, Frankfurt mendapat peluang bagus. Sepakan Haller masih bisa ditepis Handanovic.

Inter mencari berbagai cara untuk mencetak gol. Percobaan Matteo Politano di menit ke-67 masih menyamping dari gawang Eintracht Frankfurt.

Menit ke-69, I Nerazzurri mendapat peluang beruntu. Pertama, sepakan Matias Vecino masih mampu ditahan kiper Kevin Trapp. Satu menit berselang giliran Antonio Candreva yang melepaskan ancaman, sepakan cungkilnya masih bisa diantisipasi Kevin Trapp.

Politano menjadi pemain yang paling menonjol dalam upaya Inter menekan pertahanan lawan. Akan tetapi, sejumlah umpan dan percobaannya tak ada yang berujung gol.

Barisan belakang Inter meninggalkan celah di menit-menit akhir laga, Jovic nyaris mencetak gol keduanya. Sundulan kerasnya di depan gawang masih bisa ditepis Handanovic.

Sampai laga usai, skor 0-1 untuk keunggulan Eintracht Frankfurt tak berubah. Dengan hasil tersebut, Inter tersingkir dari Liga Europa sementara Eintracht Frankfurt melaju ke perempatfinal.

Susunan Pemain

Inter Milan: Handanovic; Soares (Ranocchia 62'), Skriniar, De Vrij, D'Ambrosio; Vecino, Valero (Esposito 72'); Perisic, Politano (Merola 80'), Candreva; Balde

Frankfurt: Trapp, N'Dicka, Hasebe, Hinteregger, Kostic, Willems (Stendera 72'), Rode (Paciencia 89'), Gacinovic (De Guzman 59'), Da Costa; Haller, Jovic

Komentar

Embed Widget
x