Find and Follow Us

Rabu, 19 Juni 2019 | 10:10 WIB

8 Tim Peserta Perempat final Liga Europa

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 15 Maret 2019 | 06:15 WIB
8 Tim Peserta Perempat final Liga Europa
(Foto: twitter)

INILAHCOM, Jakarta - Babak 16 besar Liga Europa telah merampungkan pertandingannya, Jumat (15/3/2019) dini hari WIB, Arsenal mampu melakukan comeback untuk lolos untuk menyusul Chelsea ke perempatfinal, sedangkan Inter Milan harus tersingkir.

Chelsea ganti bertamu ke kandang Dynamo Kiev, NSK Olimpiyskiy, di leg kedua bermodalkan kemenangan 3-0 di pertemuan pertama. Meski bermain tanpa sejumlah pemain utamanya, The Blues masih terlalu tangguh bagi Dynamo Kiev.

Olivier Giroud tampil cemerlang dengan mencetak hatrik untuk membawa Chelsea menang telak 5-0 untuk menjadikan agregat 8-0.

Langkah Chelsea mampu diikuti Arsenal. The Gunners harus bisa mengejar defisit dua gol saat ganti menjamu Rennes di Emirates Stadium. Meriam London tampil impresif sepanjang laga, hasilnya mereka mampu menang 3-0 dan berbalik unggul dengan agregat 4-3.

Dua wakil Spanyol, Villarreal dan Valencia, juga mampu lolos dari 16 besar. Valencia yang ditahan imbang 1-1 oleh Krasnodar di leg kedua, tetap unggul dengan agregat 2-3. Sedangkan Villarreal menyingkirkan Zenit St. Petersburg dengan agregat 5-2 setelah di leg kedua menang 2-1.

Hasil berbanding terbalik diraih juara Liga Europa tiga kali, Sevilla. Mereka harus menyerah 4-3 lewat extra time dari tuan rumah Slavia Praha. Hasil tersebut membuat Sevilla tersingkir setelah kalah agregat 5-6.

Inter Milan gagal memanfaatkan kesempatan bermain di depan publik sendiri. I Nerazzurri tersingkir setelah menelan kekalahan 0-1 dari Eintrach Frankfurt di San Siro. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 0-0 di leg pertama.

Napoli menjadi satu-satunya wakil Italia di Liga Europa. Meskipun menelan kekalahan 1-3 dari Salzburg di laga tandang, I Partenopei tetap masih unggul agregat 4-3.

Satu tim lain yang melaju ke perempat final adalah Benfica Lisbon. Wakil Portugal itu menyudahi perlawanan Dinamo Zagreb dengan agregat 3-1 setelah di leg kedua menang 3-0 di depan publik sendiri.

Pengundian babak perempat final Liga Europa akan digelar sejam setelah pengundian perempat final Liga Champions Eropa, Jumat (15/3/2019) petang nanti.

Leg pertama babak delapan besar akan digelar pada 11 April sedangkan leg kedua pada 18 April.

Berikut Tim Lolos ke Perempat final Liga Europa

- Chelsea (Inggris)
- Arsenal (Inggris)
- Napoli (Italia)
- Villarreal (Spanyol)
- Benfica (Portugal)
- Valencia (Spanyol)
- Eintracht Frankfurt (Jerman)
- Slavia Praha (Republik Ceko)


Komentar

Embed Widget
x