Find and Follow Us

Sabtu, 25 Mei 2019 | 06:52 WIB

Bekuk Borneo, Madura Buka Peluang ke 8 Besar

Oleh : Andi Putra | Jumat, 15 Maret 2019 | 18:38 WIB
Bekuk Borneo, Madura Buka Peluang ke 8 Besar
(twitter)

INILAHCOM, Sleman - Madura United berpeluang melaju ke babak perempatfinal Piala Presiden 2019 usai mengalahkan Borneo FC di pertadingan terakhir grup B dengan skor 1-0, Jumat (15/3/2019).

Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Borneo meraih peluang pertama di menit kelima namun sayang tendangan bebas yang dilesatkan Renan Silva masih melebar di sisi kanan gawang Madura United.

Madura langsung merespon, tiga menit kemudian Aleksandar Rakic melepaskan sepakan keras meneruskan bola hasil kerja sama dengan Alberto Goncalves, tetapi bolanya hanya membentur mistas gawang Borneo.

Meski kedua tim melancarkan serangan namun belum ada yang mampu meciptakan gol di babak pertama, Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, Madura dan Borneo saling jual beli serangan, namun kedua kesebelasan belum mampu memaksimalkan peluang masing-masing untuk menciptakan gol.

Gol yang ditunggu-tunggu Madura United pun akhirnya datang. Menit ke-75 David Laly berhasil membawa Madura United unggul setelah tendangan bebasnya tidak mampu diantisipasi penjaga gawang. Skor 1-0.

Tertinggal satu gol membuat membuat Borneo menaikkan instensitas serangan mereka, namun lagi-lagi upaya mereka mampu di mentahkan oleh lini belakang Madura.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang akhir pertandingan tidak ada lagi peluang atau gol yang tercipta. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai dan kemenangan untuk Madura United.

Dengan kemenangan ini Madura United membuka peluang lolos ke babak 8 besar Piala Presiden degan mengoleksi tujuh poin. Namun kepastian lolos mereka harus menunggu hasil dari laga Persija dengan PSS Sleman.

Saat ini Persija mengoleksi empat poin. Jika menang di laga kontra PSS maka Persija akan menjadi juara grup D. Sebab Persija unggul selisih gol atas Madura meskipun poin sama.

Sedangkan bagi Borneo ini merupakan kekalahan ketiga mereka di fase penyisihan grup D, dan harus puas menjadi juru kunci dengan poin nol.

Komentar

Embed Widget
x