Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Maret 2019 | 06:59 WIB

Optimisme Solksjaer Ulangi Momen Emas di Nou Camp

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 16 Maret 2019 | 06:06 WIB

Berita Terkait

Optimisme Solksjaer Ulangi Momen Emas di Nou Camp
(Foto: manutd)

INILAHCOM, Jakarta - Hasil undian babak perempatfinal Liga Champions Eropa mempertemukan Manchester United dengan Barcelona. Laga ini mengingatkan momen spesial bagi Ole Gunnar Solksjaer.

MU akan terlebih menjamu Barcelona pada 11 April sebelum ganti bertamu ke Nou Camp pada 17 April. Lawatan MU ke Nou Camp punya cerita indah bagi Solskjaer, 20 tahun lalu ia pernah mengukir sukses besar dalam kariernya sebagai pesepakbola.

Di final Liga Champions Eropa 1999, MU sempat tertinggal 1-0 terlebih dulu dari Bayern Munchen sampai mendekati akhir laga. Namun, kemenangan Munchen yang sudah di depan mata harus sirna setelah Teddy Sheringham menyamakan skor jadi 1-1.

Di masa injury, Solksjaer yang masuk menggantikan Andy Cole di menit ke-80 tampil sebagai pahlawan Manchester United. Sepakannya dari jarak dekat masuk ke gawang Bayern Munchen untuk membalikkan kedudukan jadi 1-2.

Gelar juara Liga Champions Eropa di musim 1998-99 melengkapi treble winners MU yang sebelumnya berhasil mengamankan gelar juara Liga Premier Inggris dan Piala FA.

"Itu adalah malam terbesar dalam karier sepakbola saya. Tentu saja, bagi kami semua yang ada dalam tim, itu adalah malam yang tak bisa dipercaya," ujar Solskjaer dikutip dari situs resmi MU.

"Nou Camp adalah stadion luar biasa, dan tentu saja saat kami bertemu mereka (Barcelona) di fase grup musim itu yang berkesudahan imbang 3-3 dalam agregat. Itu adalah pertandingan yang bagus," ia melanjutkan.

Barcelona tampil impresif musim ini, mereka mengincar treble winners salah satunya dengan juara Liga Champions Eropa. Hingga babak 16 besar rampung, Los Blaugrana menjadi satu-satunya tim yang belum pernah merasakan kekalahan.

Meskipun United tidak terlalu dijagokan bisa melewati hadangan Barca, Solskjaer optimistis ia mengulang momen indah di tempat yang sama seperti 20 tahun lalu.

"Saya mendapat banyak pesan dari kawan-kawan yang mengatakan bahwa tahun ini kami akan melewati Barcelona karena nomor punggung saya 20, dan sekarang sudah 20 tahun (sejak 1999)," pungkasnya.

Sumber: Man Utd

Komentar

Embed Widget
x