Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Maret 2019 | 06:49 WIB

Derbi Milan Jilid 2 Ukir Rekor Penjualan Tiket

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 17 Maret 2019 | 21:09 WIB

Berita Terkait

Derbi Milan Jilid 2 Ukir Rekor Penjualan Tiket
(Foto: EPA)

INILAHCOM, Jakarta - Derbi Milan jilid 2 musim ini memecahkan rekor baru pendapatan dari penjualan tiket di Liga Serie A Italia.

Derby della Madonina akan tersaji di pekan ke-28 Liga Italia, Senin (18/3/2019) dini hari WIB. Milan akan bertindak sebagai tuan rumah di laga derbi kedua musim ini.

Derbi kali ini lebih dari sekedar pertaruhan gengsi dua tim satu kota. Milan dan Inter tengah berupaya mengamankan posisi empat besar. Milan sementara berada di peringkat tiga dengan nilai 51 sedangkan I Nerazzurri di posisi empat berselisih satu poin.

Di pertemuan pertama Inter berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 berkat gol Mauro Icardi di menit-menit akhir laga.

Meskipun bukan laga penentu gelar juara, Derbi Milan jilid dua tetap saja menarik perhatian pecinta sepakbola di Italia maupun luar negeri. Dilansir Football-Italia, sebanyak 4 ribu tiket dibeli oleh fans dari luar Italia.

Sampai berita ini diturunkan tiket pertandingan baik yang dijual lewat situs resmi klub maupun pihak ketiga sudah ludes terjual. Jika dikalkulasikan, panpel menerima pendapatan dari penjualan tiket sebesar 5,7 juta Euro (92 miliar Rupiah).

Jumlah tersebut jadi pemasukan tiket terbesar sepanjang sejarah Liga Serie A Italia melewati rekor pemasukan 5,29 juta Euro (85,4 miliar Rupiah) saat Inter menjamu Juventus pada April 2018.

Sedangkan rekor penjualan tiket terbesar sebuah klub Italia masih dipegang Inter Milan. Saat menjamu Barcelona di fase grup Liga Champions Eropa di San Siro pada November 2018, I Nerazzurri mendapat 5.9 juta Euro (95 miliar Rupiah).

Di laga Derbi Milan dini hari nanti, penonton akan dihibur penampilan khusus rapper Ghali yang akan membawakan single terbarunya jelang kickoff.

Saat jeda, sejumlah pemain legendaris AC Milan yaitu Christian Abbiati, Massimo Ambrosini, Cafu, Dida, Pippo Inzaghi, Alessandro Nesta and Massimo Oddo akan memperkenalkan jersey Milan Glorie yang akan dipakai melawan Liverpool di laga amal di Anfield pada 23 Maret.

Komentar

Embed Widget
x