Find and Follow Us

Minggu, 21 Juli 2019 | 13:39 WIB

Tak Ada Perbedaan Besar Antara Inter dan AC Milan

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 17 Maret 2019 | 17:07 WIB
Tak Ada Perbedaan Besar Antara Inter dan AC Milan
Luciano Spalletti - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Milan - Performa Inter Milan sedang kurang oke jelang berhadapan dengan AC Milan. Kendati demikian, Luciano Spalletti menyebut kualitas permainan timnya tak jauh berbeda dari Milan.

Inter akan berstatus tim tamu saat jumpa Milan di San Siro, Senin (18/3/2019) dini hari WIB. Sebelum laga tersebut, Inter baru saja menelan hasil buruk tersingkir di babak 16 besar Liga Europa usai dikalahkan Eintracht Frankfurt dengan agregat 0-1.

Di liga, Inter mengalami naik-turun performa sejak memasuki paruh kedua musim. Dari enam laga terakhir, La Benemata hanya bisa meraih dua kemenangan.

Sebaliknya, Milan yang tidak bermain di kompetisi Eropa perlahan namun pasti mampu merangsek ke tiga besar menggeser Inter denagan keunggulan satu poin. Il Diavolo Rosso belum sekalipun menelan kekalahan di kandang sejak 22 Desember 2018.

Spalletti memprediksi pertandingan akan berjalan ketat karena kedua tim punya kualitas yang hampir seimbang.

"Benar kami berada di belakang Milan, tetapi hanya satu poin. Kami punya peluang yang sama seperti mereka. Milan melaju ke semifinal Coppa Italia, tetapi kami hanya kalah adu penalti (vs Lazio), jadi saya tidak melihat ada perbedaan besar," ujar Spalletti dikutip dari Football-Italia.

Kehadiran Krzysztof Piatek menjadi salah satu faktor kebangkitan Milan di paruh kedua. Penyerang 21 tahun sudah mengemas delapan gol dari sembilan penampilan sejak didatangkan dari Genoa pada Januari lalu.

Inter belum pasti bisa menurunkan Mauro Icardi yang masih cedera. Di laga derbi jilid pertama musim ini, Icardi menjadi penentu kemenangan Inter 1-0 atas Milan. Namun Spaletti tak khawatir, ia masih punya sosok Lautaro Martinez.

"Kami harus bisa bermain sebagai sebuah tim bukan individu. Jelas, kami akan menaruh perhatian pada situasi satu lawan satu, tetapi tidak akan ada man-marking. Piatek bisa menjadi pembeda, begitu juga Lautaro Martinez," ia memungkasi.

Komentar

Embed Widget
x