Find and Follow Us

Kamis, 23 Mei 2019 | 08:39 WIB

Piala FA

Tersingkir dari Piala FA MU Alami Kemunduran

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 17 Maret 2019 | 15:02 WIB
Tersingkir dari Piala FA MU Alami Kemunduran
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Wolverhampton - Manchester United tersingkir dari Piala FA usai dikalahkan Wolverhampton Wanderers. Ole Gunnar Solksjaer mengakui United bermain jauh dari harapan.

Melawat ke kandang Wolverhampton, Molineux Stadium, Minggu (17/3/2019) dini hari WIB, dalam pertandingan perempatfinal Piala FA, MU menelan kekalahan 1-2. Bermain imbang 0-0 di paruh pertama, gawang MU kemasukan dua gol dalam kurun waktu enam menit.

Diawali gol Raul Jimenez di menit ke-70 kemudian gol Diogo Jota di menit ke-76. Setan Merah baru bisa menipiskan skor di menit ke-90+5 lewat Marcus Rashford.

Sebenarnya, MU bermain tidak terlalu buruk, statistik mencatat The Red Devils mampu melepaskan 11 shots tetapi hanya ada dua yang tepat ke gawang. Solksjaer mengungkapkan bahwa timnya bermain terlalu lambat dan kerap kehilangan bola saat melancarkan serangan.

"Kami memulai terlalu lambat dan bermain sesuai keinginan mereka. Penguasaan bola kami tak cukup bagus dan cepat, jadi ini mengecewakan," ungkap Solskjaer.

"Saya pikir kami tak cukup kualitas di sepertiga akhir, atau kombinasi permainan yang cukup. Kami punya dominasi yang cukup oke dengan bola di babak pertama, tapi itu tak membantu kalau terus kehilangan bola dan mereka bisa menyerang balik," ia menambahkan.

Setelah tanpa kekalahan dalam 15 laga domestik sejak ditangani Solksjaer pada Desember 2018 MU tampil anti-klimaks akhir-akhir ini. Sebelumnya, United dibungkam Arsenal dalam pertandingan Liga Premier Inggris.

"Ini adalah langkah mundur, apalagi kami punya kualitas penguasaan bola dan umpan-umpannya," ia memungkasi.

Tersingkir dari Piala FA maka United hanya tinggal menyisakan Liga Champions Eropa sebagai kesempatan meraih trofi di musim ini.

Sumber: BBC

Komentar

Embed Widget
x