Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Maret 2019 | 07:02 WIB

Piala FA

MU Tersingkir Bikin Laju City Makin Mulus

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 17 Maret 2019 | 19:07 WIB

Berita Terkait

MU Tersingkir Bikin Laju City Makin Mulus
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, London - Manchester City melaju ke babak semifinal Piala FA. Sebaliknya, tim papan atas Liga Inggris lainnya, Manchester United, malah tersingkir. Kini, siapa yang bisa hentikan laju City di Piala FA?

City lolos dari babak perempatfinal secara dramatis. Bertamu ke kandang Swansea City, Liberty Stadium, Minggu (17/3/2019) dini hari WIB, Tha Citizens sempat tertinggal dua gol terlebih dulu lewat gol penalti Matt Grimes (20') dan Bersant Celina (29').

The Citizens menunjukkan mentalitas kuat mendekati akhir laga. Mereka mampu berbalik unggul 2-3 berkat gol Bernardo Silva (69'), bunuh diri kiper Kristoffer Nordfeldt (78') dan gol kontroversial Sergio Aguero (88').

Di pertandingan lainnya, Manchester United malah terjungkal di kandang Wolverhampton Wanderers, Molineux Stadium. Gawang United dua kali dibobol oleh Raul Jimenez dan Diogo Jota dalam kurun waktu enam menit. Setan Merah menipiskan skor lewat gol Marcus Rashford di masa injury.

Dengan hasil tersebut, laju City meraih trofi Piala FA terbilang kian mulus. Saat ini, The Citizens menjadi klub papan atas Liga Premier Inggris yang masih tersisa di ajang tersebut.

Di semifinal, City akan berhadapan dengan salah satu dari Wolverhampton, Watford serta pemenang antara Milwall vs Brighton and Hove Albion yang baru akan bermain malam nanti.

"Paling penting bagi klub, lebih dari satu gelar juara, adalah mentalitas bisa sampai di akhir perburuan gelar juara," ujar Guardiola usai laga.

"Itulah yang paling penting untuk masa depan, bagi pemain dan pelatih baru yang akan datang, mereka akan belajar dari kumpulan pemain ini bagaimana semangat menolak kalah dan berjuang di setiap pertandingan sampai laga usai," ia memungkasi.

Manchester City terakhir kali menjuarai Piala FA pada 2010-11 lalu, di final mereka mengalahkan Stoke City dengan skor 1-0 berkat gol Mario Balotelli.

Sumber: BBC

Komentar

Embed Widget
x