Find and Follow Us

Kamis, 23 Mei 2019 | 08:14 WIB

Dibekuk Genoa, Kekalahan Pertama Juventus

Oleh : Andi Putra | Minggu, 17 Maret 2019 | 21:10 WIB
Dibekuk Genoa, Kekalahan Pertama Juventus
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Genoa - Juventus menerima kekalahan pertama di Serie A Italia musim ini usai ditaklukan Genoa dengan skor 0-2, pada lanjutan pekan ke-28, Minggu (17/3/2019) malam WIB.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, di Luigi Ferraris Stadium, Genoa tampil menekan sejak menit awal babak pertama.

Menit ke-10 tim tuan rumah mendapatakan peluang mencetak gol pertama, namun sepakan keras Antonio Sanabria mampu diamankan oleh kiper Mattia Perin.

Tidak tinggal diam, Juventus langsung merespon serangan dari Genoa. Lima menit berselang menuntaskan bola hasil kerja sama dengna Mandzukic dan Pjanic, Dybala melepaskan sepakan keras tetapi masih membentur pemain belakang Genoa.

Lima belas menit mejelang babak pertama usai, Genoa sebenarnya berpeluang unggul terlebih dahulu, namun Christian Kouame gagal memanfaatkan peluang dari tendangan penalti.

Genoa dihadiahi penalti oleh wasit setelah Joao Cancelo melakukan handball di dalam kotak penalti, maju sebagai eksekutor Kouame gagal menjalankan tugasnya dengan baik usai sepakannya mampu ditepis Mattia Perin.
Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua Juventus mencoba mengambil alih jalan pertandingan. Menit ke-47 Dybala mencoba peruntungannya mencetak gol, tetapi sepakannya masih melebar di sisi gawang Genoa.

Menit ke-56 Juventus berhasil mencetak gol melalui aksi Dybala menuntaskan umpan Joao Cancelo, namun gol tersebut dianulir wasit karena Dybala terlebih dahulu berada di posisi offside.

Delapan menit kemudian giliran Genoa yang menebar ancaman ke gawang tim tamu. Goran Pandev melepaskan sepakan keras meneruskan umpan dari Kouame, sayang bolanya mampu ditepis Perin.

Gol yang ditunggu tim tuan rumah akhirnya datang, menit ke-70 Stefano Sturato membawa Genoa unggul usai sepakannya dari jarak jauh yang mengarah ke pojok bawah gawang gagal diantisipasi oleh Perin. Skor 1-0.

Sembilan menit menjelang waktu normal babak kedua usai, Genoa berhasil menggandakan keunggulan mereka lewat gol yang dicetak Goran Pandev memanfaatkan umpan dari Kouame. Skor 2-0.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang akhir pertandingan tidak ada lagi peluang berbahaya atau gol yang terjadi. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini Genoa naik ke posisi 12 klasemen sementara dengan poin 33. Sedangkan bagi Juventus ini merupakan kekalahan pertama mereka musim ini di Serie A Italia, namun hasil tersebut tidak mempengaruhi posisi Juve di puncak klasemen dengan mengoleksi 75 poin.

Susunan Pemain
Genoa (4-3-3):
Andrei Radu; Pedro Pereira, Cristian Romero, Ervin Zukanovic, Domenico Criscito; Ivan Radovanovic (Miguel Veloso 75'), Esteban Rolon, Lukas Lerager; Antonio Sanabria (Goran Pandev 60'), Christian Kouame, Darko Lazovic (Stefano Sturaro 70').

Juventus (3-1-4-2): Mattia Perin; Martin Caceres, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani; Miralem Pjanic; Joao Cancelo (Federico Bernardeschi 60'), Emre Can, Rodrigo Bentancur (Leonardo Spinazzola 77'), Alex Sandro; Paulo Dybala, Mario Mandzukic (Moise Kean 73').

Komentar

x