Find and Follow Us

Jumat, 23 Agustus 2019 | 18:55 WIB

Dipanggil Timnas Inggris Pemain Muda Chelsea Syok

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 19 Maret 2019 | 20:07 WIB
Dipanggil Timnas Inggris Pemain Muda Chelsea Syok
(bbc)

INILAHCOM, London - Pemain muda Chelsea, Callum Hudson-Odi, mengaku syok saat mengetahui dirinya dapat panggilan memperkuat timnas Inggris di babak Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Performa apik Hudson-Odoi bersama Chelsea di beberapa ajang jadi pertimbangan pelatih Gareth Southgate memasukkan pemain 18 tahun ke skuad The Three Lions.

Meskipun belum pernah sekalipun jadi starter sejak menjalani debut bersama Chelsea, tak menjadi masalah bagi Hudson-Odoi membuktikan diri ia layak berada di skuad utama. Sejauh ini, dia sudah mencetak lima gol dari 19 penampilan.

Odoi tak menyangka bisa dapat kesempatan membela timas senior Inggris dalam waktu secepat ini. Padahal, ia belum lama menjalani debut bersama timnas Inggris U-21.

"Ini merupakan pengalaman gila, tetapi saya tertarik. Saya pikir pelatih sedang bercanda," ujar Odoi.

"Saya syok dan ketika saya mengetahuinya saya benar-benar tak bisa mempercayainya."

"Saya senang. Ini mimpi yang jadi kenyataan. Sekarang saya harus bekerja lebih keras, menikmati setiap momen dan terus berkontribusi saat mendapat kesempatan (bermain)," ia melanjutkan.

Pemanggilan Hudson-Odoi juga tak terlepas dari keputusan Southgate mencoret Luke Shaw (MU), John Stones (Man City), Fabian Delph (Man City), dan Ruben Loftus-Cheek (Chelsea).

Selain Hudson-Odoi, Southgate juga memanggil gelandang Southampton James Ward-Prowse untuk pertama kalinya membela timnas Inggris.

Inggris akan memulai perjalanan mereka di babak Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan menjamu Republik Ceko di Wembley pada Sabtu (23/3/2019) dini hari WIB. Kemudian Tim Tiga Singa akan bertandang ke Montenegro pada Selasa (26/3/2019) dini hari WIB.

Sumber: BBC

Komentar

Embed Widget
x