Find and Follow Us

Kamis, 23 Mei 2019 | 20:41 WIB

Bukan Mourinho, Ini Pelatih Terbaik Bagi Ibra

Oleh : Andi Putra | Kamis, 21 Maret 2019 | 01:12 WIB
Bukan Mourinho, Ini Pelatih Terbaik Bagi Ibra
Zlatan Ibrahimovic dan Fabio Capello - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Jakarta - Zlatan Ibrahimovic lebih memilih Fabio Capello daripada Jose Mourinho sebagai pelatih terbaik yang pernah bekerja sama dengannya.

Striker LA Galaxy itu diketahui memiliki hubungan yang sangat kuat dengan Mourinho, di mana ia pernah bekerja sama di Inter Milan sebelum kembali bersama di Manchester United pada 2016-2018.

Sementara bersama Capello, mantan pemain internasional Swedia itu juga meraih kesusksesan ketika bekerja sama di Juventus. Mereka berhasil mempersembahkan dua gelar Serie A Italia.

Namun ketika diminta untuk memilih, Ibrahimovic lebih memilih Capello sebagai pelatih terbaik yang pernah bekerja sama dengannya. Karena menurutnya Capello adalah pelatih yang lebih tegas.

"Saya bisa menggambarkan masing-masing (pelatih) tetapi Fabio Capello lebih menonjol. Dia berkata: Anda mencetak gol untuk saya dan jika Anda tidak mencetak gol, Anda bisa duduk di tribun," kata Ibra dikutip dari SkySports.

"Saya suka itu. Saya suka keterbukaan. Saya tidak ingin seseorang berkata: 'Wow, kamu yang terbaik, kamu pemain yang luar biasa.' Saya tidak perlu mendengar hal-hal yang sudah saya ketahui. Saya membutuhkan seseorang yang membakar semangat saya," tutupnya.

Ibrahimovic lebih produktif di bawah pimpinan Mourinho daripada Capello, dia mencetak 25 gol di Inter lalu bikin 29 gol dalam 53 laga di MU. Sedangkan bersama Capello dia mencetak 26 gol dalam 92 pertandingan.

Komentar

Embed Widget
x