Find and Follow Us

Rabu, 19 Juni 2019 | 10:41 WIB

Ujicoba Internasional: Jerman 1-1 Serbia

Jerman Gagal Menang, Low Tetap Senang

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 21 Maret 2019 | 09:15 WIB
Jerman Gagal Menang, Low Tetap Senang
(Foto: dfb)

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Jerman bermain imbang 1-1 melawan Serbia dalam pertandingan uji coba internasional. Pelatih Jerman, Joachim Low, senang dengan mentalitas yang diperlihatkan pemainnya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Volkswagen Arena, Wolfsburg, Kamis (21/3/2019) dini hari WIB, Timnas Jerman turun dengan deretan muka-muka baru seperti L. Klostermann, M. Halstenburg, K. Havertz serta Jonathan Tah. Di bangku cadangan ada N. Stark, T. Kehrer, N. Schulz, M. Eggstein.

Tampil di depan publik sendiri, Der Panzer mendominasi penguasaan bola mencapai 63 persen berbanding 37 persen yang dilakukan Serbia. Namun demikian, Jerman malah kesulitan mencetak gol di babak pertama.

Malahan gawang Manuel Neuer harus kemasukan terlebih dulu di menit ke-12 lewat aksi penyerang Eintracht Frankfurt, Luka Jovic.

Di awal babak kedua, Jerman melakukan sejumlah pergantian pemain termasuk menarik keluar Julian Brandt dan memasukkan Leon Goretzka. Keputusan tersebut tepat, Goretzka mencetak gol penyeimbang di menit ke-63. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Meskipun gagal meraih kemenangan, Low tetap mengapresiasi kerja keras skuad barunya itu. Ia menyebut hasil ini menjadi modal bagus bagi perkembangan para pemain mudanya.

"Kami sedikit kehilangan chemistry. Di babak kedua kami menaikkan tempo dan membuat banyak peluang, tetapi kami kurang klinis dalam penyelesaian akhir," ujar Low.

"Pertandingan ini bisa menjadi bagian proses pembelajaran di level ini. Saya senang dengan mentalitas pemain hari ini," pungkas juru taktik 59 tahun.

Jerman akan memainkan laga perdana Kualifikasi Piala Eropa 2020 menghadapi tim tangguh, Belanda, pada 24 Maret mendatang.

Sumber: DFB

Komentar

Embed Widget
x