Find and Follow Us

Sabtu, 21 September 2019 | 23:09 WIB

Lukisan Messi Lawan Real Betis Jadi Kenyataan

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 21 Maret 2019 | 18:07 WIB
Lukisan Messi Lawan Real Betis Jadi Kenyataan
(marca)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Terinspirasi aksi Lionel Messi mengolah bola di lapangan hijau, seorang seniman menuangkannya dalam karya lukis. Siapa sangka enam tahun berselang, apa yang ia lukis seolah jadi nyata.

Suhas Nahian, seniman asal Basque, tak pernah menyangka lukisan Lionel Messi yang ia buat pada 2013 lalu bakal terjadi di masa depan.

Dalam lukisannya, Suhas yang merupakan fans Real Betis melukis Messi tengah berusaha meloloskan diri dari kepungan pemain Betis. Ia mengaku lukisan tersebut dibuat karena kekaguman pada sosok Messi dengan kemampuan luar bisanya sebagai pesepakbola.

Sebuah foto yang diambil saat Barcelona mengalahkan Real Betis 4-1 di Stadion Benoito Villamarin akhir pekan kemarin, memperlihatkan gambar yang hampir serupa dengan lukisan karya Suhas.

Di foto tersebut Messi mendapat gangguan dari tiga pemain Real Betis, bahkan salah satunya berupaya menarik jersey Messi setelah melewati tekel rekannya.

"Saya melukisnya enam tahun lalu dan dewa sepakbola membuat lukisan saya jadi nyata kemarin malam," ujar Suhas Nahian dikutip dari Marca.

Saat Barca mengalahkan Betis, Messi mencetak hatrik yang langsung disambut standing ovation dari fans tuan rumah. Dengan tambahan tiga gol, Messi kini sudah mengemas 26 gol dari 29 penampilan di liga.

Kemenangan atas Betis semakin mengokohkan posisi Barca di puncak klasemen LaLiga Spanyol dengan mengemas 66 poin dari 28 pertandingan, unggul 10 poin dari Atletico Madrid di peringkat kedua.

Komentar

Embed Widget
x