Find and Follow Us

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 17:14 WIB

Pemain Muda Madrid Tolak Gabung Timnas Katalunya

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 21 Maret 2019 | 22:11 WIB
Pemain Muda Madrid Tolak Gabung Timnas Katalunya
(marca)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Penyerang Real Madrid, Mariano Diaz, menolak panggilan pelatih Gerard Lopez untuk memperkuat tim nasional Katalunya menjalani laga uji coba menghadapi Venezuela.

Mariano Diaz lahir di wilayah Katalunya pada 1 Agustus 1993. Ia memulai karier juniornya di Badalona, Premia de Mar dan Espanyol. Tiga klub tersebut berlokasi di wilayah Katalunya.

Latar belakang itulah yang membuat pelatih Gerard Lopez meminta pemain 25 tahun memperkuat timnas Katalunya di laga uji coba menghadapi Venezuela.

Meskipun ia mengapresiasi pemanggilan tersebut, Mariano memilih tetap di berlatih pusat latihan milik Real Madrid, Valdebebas. Sejauh ini, Mariano baru mendapat kesempatan bermain di 15 laga dengan torehan dua gol sejak kembali dari masa peminjaman di Lyon.

Pertimbangan lainnya, Mariano enggan berkonflik dengan fans El Real jika memperkuat timnas Katalunya. Madridista diketahui punya hubungan kurang baik dengan fans-fans klub asal Katalunya.

Fans Madrid menganggap diri mereka sebagai representasi kerajaan Spanyol sedangkan orang Katalunya menyebut diri mereka sebagai oposisi yang menuntut kemerdekaan dari Kerajaan Spanyol.

Sumber: Marca

Komentar

x