Find and Follow Us

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 16:39 WIB

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Blunder Konyol Courtois Warnai Kemenangan Belgia

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 22 Maret 2019 | 09:11 WIB
Blunder Konyol Courtois Warnai Kemenangan Belgia
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Brussel - Kemenangan Belgia atas Rusia sempat diwarnai blunder yang dilakukan kiper tuan rumah Thibaut Courtois. Ia memberi kemudahan bagi lawan untuk membobol gawangnya.

Belgia menjammu Rusia dalam pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Roi Baudouin, Bursseles, Jumat (22/3/2019) dini hari WIB. Youri Tielemans membawa tuan rumah terlebih dulu unggul di menit ke-14.

Keunggulan Belgia hanya bertahan dua menit setelah Denis Cheryshev berhasil mencetak gol penyeimbang memanfaatkan blunder Courtois.

Berawal dari backpass Jan Vertonghen kepada Courtois, kiper Real Madrid itu tak langsung menendang bola ke depan. Ia memilih untuk menggiringnya untuk beberapa saat di area penalti.

Penyerang Rusia, Arten Dzyuba, melihat kesempatan tersebut untuk merebut bola. Benar saja, Dzuyba bisa menyenggol bola yang kemudian jatuh di kaki Cheryshev. Dengan satu gerakan tipu, Cheryshev melewati Courtois kemudian meneruskan bola ke gawang yang sudah kosong. Skor imbang 1-1.

Belgia mampu kembali unggul lewat penalti Eden Hazard di penghujung babak pertama. Gol kedua Hazard di menit ke-88 mengunci kemenangan 3-1 Belgia atas Rusia. Ini menjadi kemenangan pertama Belgia di Grup I Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Sumber: Skysports

Komentar

x