Find and Follow Us

Senin, 17 Juni 2019 | 12:01 WIB

Scaloni Jelaskan Pencoretan Icardi dari Timnas

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 22 Maret 2019 | 22:08 WIB
Scaloni Jelaskan Pencoretan Icardi dari Timnas
(football-italia)

INILAHCOM, Jakarta - Mauro Icardi tak dipanggil ke timnas Argentina karena situasinya memang tidak mendukung. Tapi, Icardi masih punya peluang tampil di Copa America.

Icardi terpaksa dicoret dari skuad Argentina menghadapi Venezuela di laga persahabatan yang berlangsung di Wanda Metropolitano Stadium, Sabtu (23/3/2019) pagi WIB. Penyebabnya, penyerang 26 tahun belum pernah berlatih dan bermain lagi di level klub sejak pekan ketiga Februari.

Situasi Icardi di Inter tengah jadi sorotan menyusul keputusan klub mencabut status kapten darinya, serta pembicaraan kontrak yang diklaim menemui jalan buntu. Belakangan, Inter menyanggah rumor tersebut dengan menyebut Icardi tengah menjalani pemulihan cedera.

Situasi tersebut menjadi salah satu pertimbangan Lionel Scaloni terpaksa mengistirahatkan sementara Icardi dari tugas membela tim nasional.

"Saya sudah berbicara dengan Mauro (Icardi) sebelum mengumunkan skuad dan saya menjelaskan kenapa ia tidak dipanggil," ungkap Scaloni.

"Apa yang tengah terjadi padanya secara langsung jadi perhatian tim nasional dan membuat kami tidak nyaman," ia menambahkan.

Scaloni berharap permasalahan yang menyelimuti Icardi cepat tuntas sehingga di sisa musim ia bisa menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya.

Pelatih 40 tahun juga tak menutup pintu bagi Icardi kembali ke timnas untuk Copa America 2019 pada 14 Juni-7 Juli mendatang.

"Antara sekarang dan Copa America, kami akan menaruh perhatiaan pada apa yang akan terjadi dan melihat apakah kami akan memanggilnya atau tidak," ia menutup.

Sejak kembali memperkuat timnas Argentina pada 2018 Icardi sudah tampil empat kali dan mencetak satu gol. Sedangkan di level klub, Icardi sudah mencetak 15 gol dari 28 penampilan di semua ajang musim ini.

Sumber: Football-Italia

Komentar

x