Find and Follow Us

Selasa, 18 Juni 2019 | 22:12 WIB

Rooney Jagokan City Juara Liga daripada Liverpool

Oleh : Andi Putra | Sabtu, 23 Maret 2019 | 02:18 WIB
Rooney Jagokan City Juara Liga daripada Liverpool
Matan kapten timnas Inggris, Wayne Rooney - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, London - Matan kapten timnas Inggris, Wayne Rooney, mengaku lebih memilih Manchester City menjuarai Liga Premier Inggris musim 2018-19 daripada Liverpool.

Musim persaingan gelar juara Liga Premier Inggris tertuju kepada City dan Liverpool, sebab kedua klub tersebut berada di peringkat pertama dan kedua klasemen.

Liverpool berada di puncak klasemen dengan 76 poin dari 31 laga, unggul dua angka dari City di posisi kedua. Namun City menyimpan satu laga tunda.

Rooney yang saat ini memperkuat klub Liga Amerika DC United, mengaku lebih menjagokan Manchester City sebagai juara Liga Premier Inggris musim ini.

"Ini adalah alasan yang bagus meninggalkan Inggris ketika kedua tim tersebut bersaing dalam perebutan gelar juara," kata Rooney dilansir dari FourFourTwo.

"Saya berharap City bisa finis di atas Liverpool. Saya tidak tahan melihat Liverpool juara, sebab itu akan menjadi mimpi buruk untuk semua pendukung Everton," lanjutnya.

Hal tersebut diungkapkan Rooney karena Everton merupakan klub tempat ia mengawali karier sepak bolanya, dan Everton adalah rival sekota Liverpool.

Pemain berusia 33 tahun itu khawatir jika Liverpool juara, maka mereka akan kembali merasa jemawa seperti ketika menjuarai Liga Champions Eropa pada 2005.

"Saya ingat pada 2005 saat Liverpool menjuarai Liga Champions, dan mereka masih membicarakannya hingga saat ini. Jadi jika mereka juara liga, maka mereka akan mengulangi hal yang sama hingga 10 atau 15 tahun ke depan," tutupnya.

Komentar

Embed Widget
x