Find and Follow Us

Jumat, 26 April 2019 | 16:51 WIB

Timnas Catalunya Maklumi Klub Tak Lepas Pemain

Oleh : Andi Putra | Sabtu, 23 Maret 2019 | 06:15 WIB
Timnas Catalunya Maklumi Klub Tak Lepas Pemain
(Foto: Marca)

INILAHCOM, Catalunya - Pelatih tim nasional Catalunya, Gerard Lopez, memaklumi klub-klub enggan melepas pemain mereka untuk memperkuat timnya di laga uji coba kontra Venezuela, Senin (25/3) nanti.

Timnas Catalunya akan menjalani laga uji coba pertama mereka, sejak terakhir kali uji tanding pada 28 Desember 2016 lalu menghadapi timnas Tunisia di Estadio Motilivi.

Namun, timnas Catalunya mengalami kesulitan saat memanggil pemain untuk bergabung karena klub-klub menolak melepaskan pemain mereka.

Meski demikian, Lopez mengaku tidak mempermasalahkan itu. Ia memakluminya karena laga tersebut bukan dalam kalender FIFA dan negara mereka juga bukan negara yang diakui FIFA.

"Saya mengerti bahwa klub memiliki hak untuk mengatakan tidak. Ada pemain yang tidak bisa bergabung dan saya harus menerimanya," kata Lopez dikutip dari Marca.

Lopez telah bertugas di Barcelona B hingga musim lalu, dan hampir mendapatkan pekerjaan di Prancis. Tetapi ia memutuskan untuk melatih timnas Catalunya.

"Hari-hari setelah pemecatan itu sulit. Opsi muncul (melatih Catalunya) dan saya sangat dekat dengan klub di Prancis, tetapi itu gagal," tambahnya.

Komentar

Embed Widget
x