Find and Follow Us

Senin, 17 Juni 2019 | 12:04 WIB

FIFA Matchday: Myanmar vs Indonesia

Simon Tak Pentingkan Hasil Akhir Lawan Myanmar

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 25 Maret 2019 | 01:09 WIB
Simon Tak Pentingkan Hasil Akhir Lawan Myanmar
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Yangon - Simon McMenemy tak memasang target khusus saat Indonesia menghadapi Mynamar di laga uji coba. Simon ingin melihat sejauh mana pemainnya menerapkan taktik yang diasah selama pemusatan latihan.

Indonesia akan menghadapi tuan rumah Myanmar pada pertandingan FIFA matchday di Stadion Mandalarthiri, Senin (25/3/2019) petang. Ini merupakan laga debut Simon McMenemy sebagai pelatih baru tim Merah Putih sejak ditunjuk pada Desember 2018.

Jelang laga tersebut, Timnas Indonesia menjalani tiga pekan pemusatan latihan (TC) di Australia serta Bali. Di Negeri Kangguru, Indonesia dua kali beruji coba dengan klub lokal. Evan Dimas dkk meraih kemenangan di laga-laga tersebut.

Sebelum bertolak ke Myanmar, tim Merah Putih sempat beruji coba dengan Bali United yang berkesudahan imbang 1-1.

Simon antusias menyambut laga debutnya, pelatih asal Skotlandia tak terlalu menekankan pada hasil akhir. Ia ingin melihat bagaimana pemainnya bisa menerapkan apa yang sudah diberikan saat pemusatan latihan.

'Saya menantikan laga esok, saya pikir akan menjadi suatu ujian yang bagus untuk kami melihat hasil dari latihan kami sejauh ini. Melawan Myanmar menjadi laga pertama bagi saya, maka evaluasi tentang memahami bagaimana para pemain sangat penting," kata Simon.

Simon mengingatkan pemainnya agar tidak menganggap enteng lawan. Ia meyakini Myanmar bakal tampil dengan motivasi tinggi karena bermain di kandang sendiri.

"Hasil laga nanti sangat penting, tetapi lebih penting tentang proses membangun tim saat ini, dan proses menuju kualifikasi Piala Dunia dan Piala Asia pada akhir tahun ini," ia menambahkan.

"Maka lebih baik kami menghadapi laga ini dengan bijak. Karena yang terpenting adalah bagaimana kami bermain dan apakah kami melakukan hal yang benar untuk kualifikasi akhir tahun ini," tutup mantan pelatih Bhayangkara FC.

Komentar

x