Find and Follow Us

Kamis, 22 Agustus 2019 | 03:19 WIB

Kualifikasi Piala Asia U-23 2020

Indra Ungkap Penyebab Indonesia Dikalahkan Vietnam

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 25 Maret 2019 | 00:07 WIB
Indra Ungkap Penyebab Indonesia Dikalahkan Vietnam
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Hanoi - Timnas Indonesia U-23 kalah dari Vietnam U-23 di laga kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Situasi bola mati lagi-lagi menjadi mimpi buruk bagi Garuda Muda.

Indonesia menghadapi laga hidup-mati melawan Vietnam di My Dinh Stadium, Hanoi, Minggu (24/3/2019) malam WIB, pada pertandingan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Bermain imbang 0-0 di babak pertama, Vietnam baru bisa memecah kebuntuan di masa injury berkat gol Trieu Viet Hung yang memanfaatkan situasi sepak pojok.

Ini adalah kali ketiga gawang Indonesia kemasukan gol dari situasi bola mati, termasuk penalti. Saat kalah telak 0-4 dari Thailand di laga perdana, gawang Awan Setho kemasukan dua gol yang berawal dari situasi tendangan bebas serta tendangan 12 pas.

Indra Sjafri menyebut timnya sudah bermain sesuai dengan skema yang diarahkan. Sayangnya, pemain gagal menjaga fokus saat menghadapi situasi set-piece.

"Pertandingan yang sangat menarik, apa yang kami lakukan merespon permainan vietnam sangat baik, sayang kami kebobolan lewat set piece bukan dari open play," ujar Indra seusai laga.

"Sebenarnya game-plan kami sangat baik, 90 persen berjalan baik, pergantian pemain juga baik tapi sayang itulah sepak bola. Beberapa set-piece dari Vietnam bisa kita antisipasi namun satu set piece kita kebobolan," ia menutup.

Kekalahan dari Vietnam memastikan Indonesia gagal tampil di Piala Asia U-23 2020 di Thailand. Garuda Muda belum meraih satu pun poin dari dua pertandingan, sedangkan Vietnam hampir dipastikan lolos ke putaran final. Dari dua pertandingan, mereka mengemas enam poin hasil dari dua kemenangan termasuk menang telak 6-0 atas Brunei Darussalam di laga perdana.

Di pertandingan terakhir yang sudah tidak menentukan, Indonesia menghadapi Brunei Darussalam sementara Vietnam jumpa Thailand yang sudah dipastikan lolos ke Piala Asia U-23 2020 dengan status tuan rumah.

Komentar

Embed Widget
x