Find and Follow Us

Senin, 17 Juni 2019 | 12:39 WIB

Kualifikasi Piala Asia U-23 2020

Indonesia Kurang Beruntung Kalah dari Vietnam

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 25 Maret 2019 | 07:05 WIB
Indonesia Kurang Beruntung Kalah dari Vietnam
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Hanoi - Timnas Indonesia U-23 dinilai sudah bermain bagus menghadapi Vietnam U-23. Tak bisa mencetak gol meskipun punya sejumlah peluang, Nur Hidayat menyebut Indonesia jauh dari keberuntungan.

Indonesia jumpa Vietnam pada pertandingan kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Stadion My Dinh, Hanoi, Minggu (24/3/2019) malam WIB. Sepanjang pertandingan, Indonesia yang kalah dalam penguasaaan bola beberapa kali merepotkan barisan belakang Vietnam.

Di babak pertama, percobaan tendangan bebas Lutfi Kamal masih bisa ditepis kiper lawan. Begitu juga sepakan Egy Maulana Vikri dari dalam kotak penalti yang diblok kiper B. Tien Dung.

Gawang Indonesia kemasukan gol semata wayang Vietnam di masa injury. Adalah Trieu Viet Hung yang membobol gawang Satria Tama memanfaatkan bola sepak pojok rekannya.

Meskipun kembali menelan kekalahan, Nur Hidayat menilai permainan timnya kali ini mengalami peningkatan dari laga pertama saat mereka dihajar 0-4 oleh Thailand.

"Kami sudah berjuang maksimal namun hasil belum berpihak kepada kami. Kami tadi sudah bermain lebih baik dibanding pertandingan pertama," kata Nur Hidayat.

"Beberapa peluang juga tercipta untuk Indonesia, namun kami kurang beruntung," ia menambahkan.

Kekalahan dari Vietnam memastikan Indonesia gagal tampil di Piala Asia U-23 2020 di Thailand, Garuda Muda belum meraih satu pun poin dari dua pertandingan. Di pertandingan terakhir yang sudah tidak menentukan, Indonesia menghadapi Brunei Darussalam.

"Lawan Brunei kami tetap bermain maksimal," pungkasnya singkat.

Komentar

x