Find and Follow Us

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 19:57 WIB

FIFA Matchday: Myanmar (0) vs (2) Indonesia

Simon: Indonesia Masih Bisa Lebih Baik Lagi

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 26 Maret 2019 | 02:01 WIB
Simon: Indonesia Masih Bisa Lebih Baik Lagi
Simon McMenemy - (Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Simon McMenemy senang Indonesia meraih kemenangan di laga debutnya sebagai pelatih tim Merah Putih. Simon menilai timnya bisa berkembang lebih baik lagi.

Indonesia menghadapi Myanmar di Mandala Thiri Stadium, Senin (25/3/2019) malam WIB, pada pertandingan FIFA Matchday. Ini menjadi laga resmi pertama Simon McMenemy sebagai pelatih timnas Indonesia sejak ditunjuk pada Desember 2018.

Pada laga tersebut Indonesia tampil dominan hampir di sepanjang laga. Setidaknya, ada lima peluang bagus yang didapat tim Merah Putih. Namun, hanya ada dua gol yang tercipta dari kaki Greg Nwokolo di babak pertama serta penalti Ilija Spasojevic di paruh kedua.

Simon senang dengan kemenangan yang diraih anak asuhnya. Ia percaya Indonesia harusnya bisa menang dengan lebih banyak gol jika pemainnya bisa lebih tenang dalam penyelesaian akhir.

"Babak pertama berjalan sangat baik, kami mendominasi pertandingan dan menciptakan banyak peluang. Seharusnya kami bisa unggul tiga gol pada babak pertama," ujar Simon usai laga.

"Penyelesaian akhir masih harus diperbaiki, tapi soal bentuk permainan dan pemahaman pemain soal apa yang harus mereka lakukan, sangat sangat bagus."

Mantan pelatih Bhayangkara FC menyebut masih banyak hal yang perlu diperbaiki dari timnya. Ia meyakini dengan perencanaan dan persiapan matang timnas Indonesia bisa lebih bagus.

"Sangat enak dilihat, dan jika saya bisa mempersiapkannya dalam rentang dua pekan sampai sepuluh hari, bayangkan apa yang bisa kita lihat di masa depan. Penampilan yang sangat bagus dari mereka," pungkas juru taktik asal Skotlandia.

Komentar

x