Find and Follow Us

Rabu, 19 Juni 2019 | 08:00 WIB

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Giroud Gemilang, Prancis Bekuk Islandia 4-0

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 26 Maret 2019 | 06:32 WIB
Giroud Gemilang, Prancis Bekuk Islandia 4-0
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Jakarta - Prancis memetik kemenangan telak 4-0 atas Islandia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Dalam pertandingan yang berlangsng di Stade de France, Selasa (26/3/2019) dini hari WIB, Les Bleus mengambil inisiatif bermain menyerang sejak awal laga.

Prancis membuka keunggulan di menit ke-12, berawal dari sepak pojok Kylian Mbappe bola mampu dibelokkan Samuel Umtiti dengan sundulan kepala.

Enam menit berselang Olivier Giroud hampir menggandakan skor andai sundulannya menyambut umpan silang Benjamin Pavard gagak ditepis kiper Hannes Thor Halldorsson.

Islandia mencoba merespon tekanan Prancis dengan ancaman di menit ke-36, sepakan bebas Gylfi Sigurdsson masih bisa dihalau Raphael Varane.

Di menit akhir babak pertama, umpan Layvin Kurzawa disundul Blaise Matuidi dan hanya melebar dari sasaran.

Di babak kedua, Islandia terlebih dulu menghadirkan ancaman ke gawang Prancis lewat sepakan Birkir Bjarnasson yang digagalkan Hugo Lloris.

Les Bleus mencetak gol keduanya di menit ke-68. Umpan silang Pavard dari kanan gagal dipotong oleh Halldorsson. Giroud pun dengan mudah menyontek bola ke dalam gawang kosong.

Sepuluh menit berselang giliran Mbappe yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain 20 tahun dengan mudah menaklukkan kiper usai menerima umpan Antoine Griezmann.

Di menit ke-84 giliran Mbappe yang memberikan umpan kepada Griezmann untuk mencetak gol. Sontekan Mbappe dengan tumit diterima Griezmann yang kemudian melewati Halldorsson dan menceploskan bola ke gawang.

Sampai laga usai skor 4-0 bagi kemenangan Prancis atas Islandia tak berubah. Dengan hasil tersebut Prancis memimpin Grup H dengan nilai enam hasil dari dua laga, unggul selisih gol dari Turki.

Sedangkan Islandia di posisi empat dengan nilai tiga, sama dengan yang dikemas Albania di urutan tiga.

Susunan pemain:

Prancis: Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Layvin Kurzawa (Presnel Kimpembe 85'); Paul Pogba, N'Golo Kante (Thomas Lemar 80'); Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Blaise Matuidi, Olivier Giroud (Moussa Sissoko

Islandia: Hannes Thor Halldorsson; Birkir Mar Saevarsson (Skulason 84'), Sverrir Ingason, Kari Amason, Ragnar Sigurdsson, Hordur Magnusson; Runar Mar Sigurjonsson (Traustason 57'), Aron Gunnarsson, Birkir Bjarnason; Gylfi Sigurdsson, Johann Gudmundsson (Finnbogason 62')

Komentar

Embed Widget
x