Find and Follow Us

Kamis, 23 Mei 2019 | 09:57 WIB

Ada Peran Ramos di Balik Kembalinya Zidane?

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 28 Maret 2019 | 06:31 WIB
Ada Peran Ramos di Balik Kembalinya Zidane?
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Madrid - Sergio Ramos dikabarkan berperan besar di balik kembalinya Zinedine Zidane melatih Real Madrid. Benarkah?

Zidane kembali melatih Madrid setelah memutuskan mundur di akhir musim 2017/2018. Madrid kemudian menunjuk Julen Lopetegui. Tak lama, El Real memecat Lopetegui dan mememilih Santiago Solari.

Penampilan Madrid tak kunjuk membaik. Puncaknya, Los Blancos tersingkir dari Liga Champions usai dikalahkan Ajax Amsterdam di babak 16 besar. Peluang meraih trofi pun hampir dipastikan pupus, termasuk La Liga.

Manajemen Madrid memecat Solari dan menunjuk Zidane pada 12 Maret lalu. Zidane adalah sosok pelatih yang membawa Los Merengues menjuarai Liga Champions secara beruntun (2016, 2017, 2018).

Pengaruh Ramos sebagai kapten disebut sangat besar. Bahkan, pemain asal Spanyol diyakini memiliki pengaruh untuk meminta seorang pelatih dipecat atau dipilih. Tapi, Ramos membantah kabar tersebut.

"Perubahan bisa membawa dampak positif. Kami pernah menjalani masa-masa indah bersama Zidane dan sebuah kebahagiaan dia kembali lagi," ujar Ramos, dikutip dari FourFourTwo.

"Kembalinya dia menjadi kabar bagus untuk kita semua para pemain. Bukan saya yang membuat keputusan itu, meskipun banyak orang menilai saya punya pengaruh," katanya.

"Saya kapten tim dan memberikan pendapat jika ditanya. Saya tak pernah mengambil alih kepemimpinan atau ingin memiliki kuasa seperti itu," tandasnya.

Komentar

x