Find and Follow Us

Jumat, 23 Agustus 2019 | 18:09 WIB

Bekuk Watford, MU Geser Arsenal di Peringkat Empat

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 31 Maret 2019 | 00:02 WIB
Bekuk Watford, MU Geser Arsenal di Peringkat Empat
(gettyimages)

INILAHCOM, Manchester - Manchester United mencatatkan kemenangan atas Watford. Untuk sementara, MU menggeser posisi Arsenal di peringkat empat.

Bertanding di Old Trafford, Sabtu (30/3/2019), dua gol MU dicetak Marcus Rashford dan Anthony Martial. Gol balasan Watford disarangkan Abdoulaye Doucoure.

Kemenangan ini menempatkan MU di posisi empat mengemas 61 poin, sementara Watford di peringkat sembilan dengan 43 poin.

Jalannya pertandingan

Watford memberikan ancaman pertama ke pertahan MU di menit keenam. Kerja sama Masina dan Pereyra di sayap membuka celah di tengah. Bola diberikan kepada Doucoure yang melepaskan tendangan ke gawang, sayang arah bola masih melenceng.

Tim tamu mendapat kans lagi mencetak gol di menit ke-11. Umpan silang Janmaat ke tiang jauh disambut tandukan Deeney. Kali ini bola masih bisa dimentahkan kiper MU, De Gea.

Watford sangat nyaman menguasai bola dan hampir setiap serangan yang dibangun membahayakan gawang MU. Pada menit ke-20, Watford menebar ancaman lagi. Deulofeu memberikan umpan pendek ke Pereyra di luar kotak penalti. Kemudian, Pereyra langsung menendang bola ke gawang. Namun, bolanya masih terlalu lemah dan mudah diamankan De Gea.

Terus diserang, MU justru mampu mencetak gol di menit ke-28. Diawali serang balik, umpan terukur Shaw membelah dua bek Watford. Rashford bisa mengejar bola dan mengecoh kiper Watford, Foster, yang mencoba maju menutup ruang. Dengan tenang, Rasford sedikit mencungkil bola melewati Foster.

MU hampir menggandakan skor di menit ke-32. Kemelut terjadi di kotak penalti Watford. Bola jatuh di dekat Martial yang langsung melepaskan tendangan keras dengan kaki kiri. Sayang, bola berhasil digagalkan Foster. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua berjalan, Watford kembali mendominasi penguasaan bola. Menit ke-51, Watford hampir menyamakan skor. Berada dalam posisi bebas di kotak penalti, bola hasil sepakan Janmaat melambung di atas mistar.

Satu menit berselang, Watford mengancam lagi. Kali ini, tendangan melengkung dilepaskan Pereyra. Tapi, De Gea bisa menepis bola.

Menit ke-58, lagi-lagi tim tamu menebar ancaman. Bola liar di kotak penalti disambut Hughes yang melepaskan tendangan melengkung ke tiang jauh. Beruntung bagi MU, bolanya masih sedikit melenceng.

Sama seperti babak pertama, MU mampu mencuri gol meski terus mendapatkan tekanan. Setan Merah mencetak gol di menit ke-27 melalui Martial. Mendapat umpan tarik dari Lingard di sisi kanan, bola sempat diamankan Foster. Tapi, bola terlepas dan langsung disosor oleh Martial.

Watford akhirnya bisa mempekecil skor di menit ke-90. Umpan satu dua dengan Success, Doucoure menembus pertahanan MU dan dengan tenang menaklukkan De Gea dari jarak dekat. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Manchester United: David de Gea; Ashley Young, Chris Smalling, Phil Jones, Luke Shaw; Ander Herrera (Pereira 63'), Nemanja Matic, Paul Pogba; Juan Mata (Lingard 63'); Marcus Rashford, Anthony Martial (Rojo 77').

Watford: Ben Foster; Daryl Janmaat (Femenia 55') , Christian Kabasele, Miguel Britos, Adam Masina; Abdoulaye Doucoure, Etienne Capoue; Gerard Deulofeu (Gray 73'), Will Hughes (Success 81'), Roberto Pereyra; Troy Deeney.

Komentar

x