Find and Follow Us

Selasa, 15 Oktober 2019 | 16:04 WIB

Menangkan Madrid, Benzema Ukir Rekor Langka

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 1 April 2019 | 11:05 WIB
Menangkan Madrid, Benzema Ukir Rekor Langka
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Karim Benzema menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid atas Huesca pada pertandingan LaLiga Spanyol. Benzema pun mengukir sebuah rekor langka belum pernah dicapai dua pesepakbola terbaik dunia saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Real Madrid harus bersusah payah mengalahkan Huesca 3-2 di Santiago Bernabeu, Senin (1/4/2019) dini hari WIB. Gawang Los Blancos kebobolan terlebih dulu lewat aksi Juan Camilo Hernandez di menit ketiga.

Isco menyamakan skor jadi 1-1 di menit ke-25. Madrid berbalik unggul berkat torehan Dani Ceballos di menit ke-62. Namun, Huesca mampu menyeimbangkan kedudukan 2-2 lewat suntingan gol Xabier Etxieta di menit ke-74.

Madrid akhirnya memastikan kemenangan 3-2 di menit ke-89. Meneruskan sodoran dari Marcelo, sepakan kaki kanan Benzema bersarang di sudut atas gawang lawan.

Gol tersebut jadi catatan spesial bagi penyerang Prancis. Sejak bergabung dengan Real Madrid pada 2009, Benzema sudah menghadapi 34 tim berbeda di LaLiga Spanyol, menariknya ia selalu berhasil mencetak gol ke gawang tim-tim tersebut.

Torehan tersebut belum mampu dicapai oleh Messi maupun Ronaldo dalam karier mereka di LaLiga.

Sejak menjalani debut bersama tim utama Barcelona, Messi sudah berhadapan dengan 40 tim berbeda, penyerang asal Argentina itu telah mencetak gol melawan 37 tim. Ada tiga tim yang belum pernah dibobol Messi yaitu Cadiz, Murcia dan Huesca.

Sedangkan Ronaldo yang awal musim 2018-19 pindah ke Juventus berhasil menyarangkan gol ke gawang 32 tim dari total 33 tim selama sembilan musim memperkuat Los Blancos. Satu-satunya klub yang gagal dijebol Ronaldo adalah Leganes.

Kemenangan atas Huesca membuat Madrid terus menekan Atletico Madrid di posisi dua. Skuad asuhan Zinedine Zidane kini berada di urutan tiga dengan mengemas 57 poin dari 29 pertandingan, atau hanya berjarak dua poin dari Atletico.

Sumber: Marca

Komentar

Embed Widget
x