Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 02:44 WIB

Jumpa Cagliari Jadi Ujian Tim Pelapis Juventus

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 2 April 2019 | 19:32 WIB
Jumpa Cagliari Jadi Ujian Tim Pelapis Juventus
(Foto: Juventus)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Juventus dipastikan tanpa sejumlah pemain utamanya saat jumpa Cagliari. Ini menjadi kesempatan bagi Massimiliano Allegri menguji kemampuan pemain mudanya.

Juventus menghadapi Cagliari di Sardagena Arena, Rabu (3/4/2019) dini hari WIB, pada pertandingan tengah pekan Liga Serie A Italia 2018-19. I Bianconeri berambisi meraih kemenangan guna mendekatkan mereka ke tangga juara.

Sayangnya, I Bianconeri tak bisa memainkan skuad terbaik disebabkan cedera yang dialami sembilan pemainnya yakni Mattia Perin, Leonardo Spinazzola, Mario Mandzukic and Paulo Dybala join Andrea Barzagli, Juan Cuadrado, Sami Khedira, Douglas Costa, dan Cristiano Ronaldo.

Untuk menambah kekurangan pemain, Allegri memanggil tiga pemain dari Juventus U-23 yaitu Grigoris Kastanos, Hans Nicolussi Caviglia, dan Stephy Mavididi.

Allegri mengindikasikan bakal memainkan penyerang muda, Moise Kean, di lini depan bersama Federico Bernadeschi. Kean tampil apik dari delapan kesempatan bermain, ia mampu mencetak empat gol.

"Kean baik-baik saja dan Cagliari akan menjadi ujian yang bagus untuk pertumbuhannya. Ia adalah pemuda 19 tahun dengan kualitas bagus. Tentu saja, ia perlu belajar bagaimana mencerna pasang surut sepakbola dan terus meningkat," ungkap Allegri dalam situs resmi Juve.

Sedangkan untuk barisan pertahanan, Allegri masih punya opsi alternatif menutup absennya Giorgio Chiellini di pos bek tengah, serta memaksimalkan peran Joao Cancelo dalam melakukan penetrasi lewat sisi lebar lapangan.

"Saya harus memutuskan apakah akan bermain dengan tiga atau empat bek. Joao Cancelo bisa dimainkan untuk menyerang. Dia adalah pemain berkualitas tetapi masih bisa terus meningkat."

"Saya masih punya pemain bertahan yang masih segar seperti Mattia de Sciglio, Martin Caceres dan Leonardo Bonucci. Kami akan baik-baik saja di lini tengah untuk laga besok," ia menambahkan.

Meskipun tampil tanpa kekuatan terbaik, Allegri meyakini pemain pelapis yang diturunkan akan bermain dengan motivasi tinggi guna membuktikan mereka pantas dapat menit bermain lebih banyak.

"Juventus selalu memiliki kualitas hebat untuk menghadirkan yang terbaik dari para pemain. Ini sangat mendasar bagi pertumbuhan para pemain muda," ia memungkasi.[rza]

Sumber: Juventus

Komentar

Embed Widget
x