Find and Follow Us

Jumat, 18 Oktober 2019 | 11:39 WIB

Hadapi Cagliari Laga Vital Bagi AC Milan

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 2 April 2019 | 22:03 WIB
Hadapi Cagliari Laga Vital Bagi AC Milan
(Foto: ACmilan)
facebook twitter

INILAHCOM, Udine - AC Milan wajib menang dari Udinese jika tak mau terlempar dari empat besar. Usai menelan dua hasil buruk, Gennaro Gattuso memastikan motivasi timnya masih terjaga baik.

Milan meraih hasil minor dalam dua laga beruntun, setelah kalah 2-3 dari Inter Milan di laga Derbi Della Madonina, I Rossoneri takluk 0-1 dari Sampdoria, Senin (1/4/2019) kemarin.

Hasil tersebut membuat posisi Milan di empat besar semakin terancam oleh pesaing lainnya seperti Lazio, AS Roma, dan Atalanta. Il Diavolo Rosso butuh kemenangan saat menjamu Udinese di San Siro, Rabu (3/4/2019) dini hari WIB.

Gattuso meyakini kemenangan dari Udinese bisa mengembalikan kepercayaan diri pemainnya serta kembali menjauhkan selisih poin dari klub di bawahnya.

Milan saat ini mengemas 51 poin dari 29 laga, unggul tiga poin dari Lazio dan Atalanta serta berjarak empat poin dari AS Roma.

"Bagi kami ini adalah laga vital. Kami perlu membuat pendekatan dengan antusiasme serta ketenangan. Ini wajib jika ingin menang," ujar Gattuso dalam jumpa pers jelang laga.

Namun demikian, Gattuso meminta para pemainnya agar bisa tempil lepas tanpa beban. Ia ingin melihat Milan tampil penuh konsentrasi di laga tersebut.

"Kami jangan dulu berpikir posisi tiga, posisi empat atau jarak poin kami dengan klub yang berusaha mengejar kami," ujar Gattuso.

Lebih jauh, pelatih 41 tahun memastikan dua kekalahan beruntun yang dialami timnya tidak mempengaruhi psikis pemain. Sebaliknya, ia melihat para pemain menantikan laga tersebut dengan motivasi dan antusiasme tinggi.

"Kami menghadapi pertandingan ini setelah dua hasil buruk, tetapi tim ini mengisinya dengan harapan, kami tetap hidup dan melakukan semua yang kami bisa," pungkasnya.

Sumber: ACMilan

Komentar

Embed Widget
x