Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 23:23 WIB

Sulit Bagi Chelsea Pertahankan Pemain Mudanya

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 4 April 2019 | 20:06 WIB
Sulit Bagi Chelsea Pertahankan Pemain Mudanya
(Foto: fourfourtwo)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Maurizio Sarri meyakini duo wonderkid, Callum Hudson-Odoi dan Ruben Loftus-Cheek punya prospek masa depan yang cemerlang. Sayangnya, Sarri tak menjamin keduanya bisa lama di Chelsea.

Musim ini, Maurizio Sarri memberikan kesempatan bermain lebih banyak kepada dua pemain mudanya itu. Loftus-Cheek sejauh ini sudah tampil 31 kali di semua ajang dengan torehan delapan gol. Sedangkan Hudson-Odoi, ini merupakan musim perdananya di skuad utama The Blues. Dari 20 penampilan, pemain 17 tahun bisa mencetak lima gol.

Penampilan apik mereka membuat sejumlah klub besar Eropa mulai pasang mata. Bahkan, raksasa Bundesliga Jerman dikabarkan sempat mengajukan angka 35 juta Pounds untuk merekrut Hudson-Odoi yang kemudian ditolak The Blues pada jendela transfer Januari lalu.

Dengan potensi ditambah kesempatan bermain yang banyak, Sarri meyakini kedua pemain muda tersebut bakal menjadi aset berharga Chelsea di masa depan.

"Di masa depan mereka bisa menjadi pemain-pemain top, masa depan bagi tim bisa saja bagus," ujar juru taktik asal Italia.

Sayangnya, kata Sarri melanjutkan, Chelsea bakal sulit terus-terusan mempertahankan para pemain mudanya. Ini disebabkan regulasi yang membatasi durasi kontrak pemain muda.

"Saya tidak tahu, terkadang tidak mungkin untuk melakukan sesuatu. Seperti Anda lihat di tim lainnya, sangat sulit mempertahankan pemain-pemain muda," Sarri menambahkan.

"Di Inggris, saat Anda berusia di bawah 18 tahun, Anda hanya bisa mengontraknya selama tiga musim. Jadi, itu resiko besar bagi klub," ia mengakhiri.

Sumber: FFT

Komentar

Embed Widget
x