Find and Follow Us

Kamis, 22 Agustus 2019 | 03:58 WIB

Jelang Leg I Perempat final Liga Championes Eropa

Ini Dua Pemain MU yang Perlu Diwaspadai Barca

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 8 April 2019 | 10:10 WIB
Ini Dua Pemain MU yang Perlu Diwaspadai Barca
Philippe Coutinho - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Barcelona - Barcelona mendapat ujian berat saat jumpa Manchester United di perempat final Liga Champions Eropa. Philippe Coutinho menyebut ada dua pemain MU yang perlu mendapat perhatian lebih dari barisan pertahanan timnya.

Barca terlebih dulu bertamu ke kandang MU, Old Trafford, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB. Ini akan menjadi pertemuan ke-12 keduanya di Liga Champions atau yang pertama kali sejak final Liga Champions di Wembley pada 2011 dimana Barcelona menang 3-1.

Dari 11 pertemuan, Barcelona hanya kalah tiga kali. Tapi, tim asal Katalunya tak pernah saat bermain di Theater of Dreams.

Meskipun catatan kandang MU tak sebagus rekor tandang Barca, Coutinho meyakini pertemuan kali ini berpotensi menjadi batu sandungan bagi Los Blaugrana. Sebabnya, Liga Champions Eropa menjadi kesempatan terakhir Setan Merah meraih satu trofi musim ini sekaligus mengamankan tiket ke Liga Champions Eropa musim depan.

"Membingungkan untuk menjelaskan apa yang harus Anda lakukan untuk menang dari tim seperti ini (MU)," ujar Coutinho dikutip dari Mirror.

Sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer yang menggantikan Jose Mourinho pada Desember 2018, MU kembali menemukan gaya bermain ofensif. Coutiho menyebut Paul Pogba dan Romelu Lukaku menjadi dua pemain yang perlu dimatikan pergerakannya guna meminimalisir ancaman ke gawang timnya.

Dalam kurun waktu empat bulan di bawah arahan Solskjaer, Pogba menunjukkan peran vitalnya di lini tengah MU dengan kontribusi sembilan gol serta tujuh assists dari 19 penampilan, sedangkan Lukaku mencetak sembilan gol dan dua assists dari 17 pertandingan di semua ajang.

"Manchester United memiliki kiper hebat dan pemain kuat dalam lini serangnya. Pogba dan Lukaku bisa menyulitkan lini pertahanan da Pogba adalah seorang pemain hebat," lanjut mantan pemain Liverpool.

"Kami harus berhati-hati menghentikan mereka karena dia bisa membuat banyak masalah bagi kami dan saya pikir duel mereka dengan Gerard Pique jadi yang menarik dalam dua pertandingan (home-away)," ia menutup.

Sumber: Goal

Komentar

Embed Widget
x