Find and Follow Us

Kamis, 22 Agustus 2019 | 03:57 WIB

Jelang Leg I Perempat final Liga Champions Eropa

Messi Punya Rekor Gol Bagus Jumpa Tim Inggris

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 10 April 2019 | 10:37 WIB
Messi Punya Rekor Gol Bagus Jumpa Tim Inggris
Lionel Messi

INILAHCOM, Jakarta - Manchester United jumpa Barcelona di perempat final Liga Champions Eropa. United harus ekstra waspada terhadap Lionel Messi, sebabnya Messi punya catatan oke melawan tim asal Inggris.

MU akan terlebih dulu menjamu Barca di Old Trafford, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB, pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions Eropa. United akan ganti melawat ke Nou Camp sepekan berselang.

Jelang laga tersebut Messi sedang tajam-tajamnya. Dia selalu mencetak gol dalam enam pertandingan terakhir Barca di semua ajang. Penyerang kebangsaan Argentina itu mengemas 10 gol plus tiga assists. Sedangkan di semua ajang musim ini The Messiah sudah mencetak 43 gol dan 15 assists.

Pemain 31 tahun juga punya catatan mentereng dalam urusan membobol gawang tim asal Inggris di Liga Champions Eropa, sejauh ini dia sudah membuat 22 gol. Jumlah tersebut unggul 10 gol dari Cristiano Ronaldo di urutan kedua.

Dalam delapan pertemuan terakhirnya dengan tim Liga Premier Inggris, Messi mencetak 12 gol, ia hanya gagal mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur di fase grup musim ini. Messi paling sering membobol Arsenal dengan gelontoran sembilan gol.

Saat jumpa MU, Messi dua kali mencatatkan namanya di papan skor saat mengantarkan Los Blaugrana menjuarai Liga Champions Eropa 2009 dan 2011.

Komentar

Embed Widget
x