Find and Follow Us

Senin, 17 Juni 2019 | 12:16 WIB

Jadwal Live Perempat final UCL Kamis (11/4)

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 10 April 2019 | 09:35 WIB
Jadwal Live Perempat final UCL Kamis (11/4)
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Dua pertandingan seru perempat final Liga Champions Eropa akan tersaji, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB. Manchester United jumpa Barcelona serta Juventus menghadapi tim kuda hitam Ajax Amsterdam.

MU terlebih dulu menjamu Barca di Old Trafford. Ini menjadi pertemuan perdana kedua tim di fase knock-out sejak 2011 lalu. Los Blaugrana punya catatan bagus jumpa MU, dua kemenangan dibukukan klub asal Katalunya di final 2009 serta 2011.

United diyakini bakal mendapat perlawanan sengit dari Barca, performa The Red Devils akhir-akhir ini sedang menurun. Dari enam laga kandang terakhir, Setan Merah tiga kali menang, dua imbang serta sekali kalah.

Sedangkan Barca datang dengan catatan away cukup bagus, Lionel Messi dkk meraih empat kemenangan serta dua kali imbang. Ditambah lagi rekor bagus Messi saat jumpa tim Inggris, The Messiah sejauh ini sudah 22 kali membobol tim Liga Premier Inggris.

Menarik untuk disaksikan apakah United bisa menghentikan laju apik Barca atau justru sebaliknya skuad asuhan Ernesto Valverde pulang dengan membawa modal positif. Pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh RCTI mulai pukul 02:00 WIB.

Pertandingan tak kalah seru mempertemukan Ajax Amsterdam versus Juventus di Johan Cruijff Stadium. Ajax melaju ke perempat final dengan catatan sensasional usai menyingkirkan Real Madrid di 16 besar.

Di laga kandang terakhir, Ajacied memang menelan kekalahan dari Madrid di leg pertama 16 besar. Namun, bila melihat penampilan Hakim Ziyech dkk sejak awal fase playoff Juve pantas menaruh kewaspadaan lebih.

Ajax hanya kalah sekali dari tujuh laga home terakhir, sisanya mereka lima kali menang beruntun serta sekali imbang.

Namun, pengalaman Juve diyakini bakal jadi pembeda hasil akhir. Terakhir kali Juve melawat ke Amsterdam pada 18 Februari 2010 di ajang Liga Europa, saat itu Juve menang 1-2. Pada 2006, Juve juga sempat mencuri kemenangan tipis 1-0 dari Ajax di fase grup Liga Champions Eropa.

Kabar baiknya Juve berpeluang kembali diperkuat Cristiano Ronaldo yang sempat absen empat pertandingan akibat cedera. Ronaldo merupakan topskorer Juve musim ini dengan torehan 24 gol dari 36 penampilan, termasuk empat gol di Liga Champions Eropa.

Bisakah Ajax kembali menghadirkan mimpi buruk bagi tim favorit, atau sebaliknya Juve yang menghentikan laju impresif Ajacied di musim ini? Jawabannya ada di laga dini hari nanti.

Komentar

Embed Widget
x