Find and Follow Us

Kamis, 23 Mei 2019 | 10:38 WIB

Jelang Liga 1, PT LIB Temui BOPI

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 11 April 2019 | 05:05 WIB
Jelang Liga 1, PT LIB Temui BOPI
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2019, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengadakan pertemuan dengan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). PT LIB menjelaskan secara detail terkait persiapan kompetisi Liga 1 2019.

PT LIB menemui BOPI di i Kantor BOPI, Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (10/4/2019). PT LIB menjelaskan terkait persiapan jelang dimulainya kompetisi Liga 1 2019, seperti penyusunan jadwal pertandingan, kick-off, regulasi pertandingan, jumlah peserta kompetisi, media, branding sampai proses komunikasi dengan semua kontestan.

"Dukungan dari BOPI mutlak kami perlukan. Karena itu kami datang ke kantor BOPI untuk menjelaskan banyak hal terkait kompetisi sekaligus menyerahkan rekomendasi," ungkap Direktur LIB, Dirk Soplanit, dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

"Kami merasa senang dan pihak BOPI telah memberikan arahan yang jelas kepada kami tentang beberapa hal yang harus kami perhatikan sebelum digulirkannya kompetisi Liga 1 2019," tambahnya.

BOPI menyambut hangat kunjungan yang dilakukan PT LIB tersebut. Mereka pun menekankan kepada PT LIB tentang beberapa poin penting yang harus diperhatikan sebelum dan selama kompetisi Liga 1 2019 digulirkan.

"Pada intinya kami sangat mendukung pada industri olahraga yang profesional. Terutama sepak bola. Khusus olahraga yang satu ini ada beberapa poin yang kami tekankan yaitu faktor keselamatan dan keamanan," ungkap Ketua BOPI, Richard Sambera.

"Faktor yang menyangkut perundangan-undangan negara Indonesia, izin pemain dan pelatih asing atau warga asing yang terlibat, juga harus ditangani dengan benar," katanya.

Rencananya, setelah ini BOPI dan PT LIB akan bersama-sama untuk melakukan langkah konkret bersama menjelang digulirkannya Liga 1 2019. BOPI, sebagai wakil pemerintah, akan melakukan verifikasi bermacam hal terkait pelaksanaan Liga 1 2019.

Komentar

x