Find and Follow Us

Jumat, 23 Agustus 2019 | 21:32 WIB

Leg I Perempat final Liga Champions Eropa

MU vs Barca Sejenak Redakan Ketegangan di Sudan

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 11 April 2019 | 06:39 WIB
MU vs Barca Sejenak Redakan Ketegangan di Sudan
(Foto: twitter)

INILAHCOM, Khartoum - Pertandingan Manchester United versus Barcelona di perempat final Liga Champions Eropa untuk sejenak mampu meredakan ketegangan aksi masa di ibukota Sudan, Khartoum.

Pertandingan leg pertama yang berlangsung di Old Trafford, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB, berkesudahan 0-1 untuk kemenangan Barcelona. Gol semata wayang Barca hadir di menit ke-12 setelah Luke Shaw dinyatakan melakukan gol bunuh diri.

Ribuan fans MU dan Barca tumpah ruah di kota masing-masing menyambut laga tersebut, mereka bernyanyi, suka cita dan larut dalam atmosfer pertandingan.

Situasi serupa terjadi di ibukota Sudan, Khartoum. Padahal dalam beberapa hari terakhir, Khartoum diliputi suasana mencekam aksi protes besar-besaran yang mendesak Presiden Omar Hassan al-Bashir untuk mundur dari tampuk pemerintahan.

Suasana nonton bareng di Khartoum diabadikan oleh seorang jurnalis wanita, Yousra Elbagir, yang bekerja untuk Channel4News. Dia kemudian membagikan foto tersebut lewat akun Twitter-nya.

Dalam foto terlihat ribuan masa pengunjuk rasa dengan tertib berkumpul di lapangan luas, mereka berbaur menyaksikan siaran langsung MU vs Barca lewat sebuah layar besar.

"Revolusi bisa menuggu, Barcelona dan Man United sedang bertanding. Pengunjuk rasa anti-rezim di Sudan duduk bareng, menyaksikan pertandingan sepkabola di layar yang mereka pasang hari ini," demikian kicauan akun @YousraElbagir.

Tak diketahui siapa penggagas acara nonton bareng ini, namun ini menjadi bukti bagaimana sebuah pertandingan sepakbola menjadi alat pemersatu serta hiburan paling digandrungi di seluruh penjuru dunia.

Komentar

Embed Widget
x