Find and Follow Us

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 20:24 WIB

Memalukan, Chant Fans Chelsea Sebut Salah Bomber

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 13 April 2019 | 02:10 WIB
Memalukan, Chant Fans Chelsea Sebut Salah Bomber
(Foto: dailymail)

INILAHCOM, Chelsea - Liverpool mengutuk keras aksi segelintir fans Chelsea yang melakukan aksi rasialis kepada Mohamed Salah. Dalam sebuah video, mereka bernyanyi dengan menyebut Salah sebagai bomber (pelaku bom).

Sebuah video beredar di dunia maya, Kamis (11/4/2019) sebelum pertandingan leg pertama perempatfinal Liga Europa antara Chelsea melawan Slavia Prague.

Sekitar enam fans Chelsea di sebuah bar di Praha bernyanyi dengan menyebut Salah, yang merupakan muslim taat, sebagai pelaku bom.

Chelsea berhasil mengidentifikasi tiga pelaku tersebut dan melarang mereka masuk ke stadion. The Blues juga mengutuk aksi fansnya yang rasialis.

Melalui pernyataannya, Liverpool kecewa dengan aksi segelintir fans Chelsea. Dia menyebut, aksi tersebut sebagai hal yang memalukan.

"Video yang beredar di dunia maya, menunjukkan nyanyian diskriminatif keji yang ditujukan pada salah satu pemain kami. Perilaku ini harus diungkap seperti apa adanya, sikap intoleran yang memalukan. Liverpool FC percaya itu adalah tanggung hawab mereka yang berwenang, mengikuti proses yang tepat agar segera bertindak mengidentifikasi dan menghukum siapa pupn yang melakukan tindakan rasial," bunyi pernyataan Liverpool.

"Tidak ada tempat untuk perilaku seperti ini dalam sepak bola. Tidak ada tempat untuk hal tersebut dalam masyarakat. Kejahatan seperti ini memiliki lebih banyak korban dibandingkan individu yang dituju. Dengan demikian diperlukan tindakan segera dan tegas," tambah pernyataan Liverpool.

"Klub bekerja sama dengan Polisi Merseyside dan Chelsea. Kami berterima kasih pada Chelsea atas kecaman dan komitmen mereka untuk segera bertindak mengidentifikasi individu yang bertanggung jawab," tutup pernyataan Liverpool.

Aksi ini bisa saja menambah atmosfer panas jelang pertemuan Liverpool dan Chelsea akhir pekan ini di Stadion Anfield.

Sumber: Daily Mail

Komentar

Embed Widget
x