Find and Follow Us

Jumat, 23 Agustus 2019 | 18:12 WIB

Piala Presiden 2019

Djanur Akui Arema FC Memang Layak Jadi Juara

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 13 April 2019 | 07:05 WIB
Djanur Akui Arema FC Memang Layak Jadi Juara
Pelatih Persebaya, Djajang Nurjaman

INILAHCOM, Malang - Arema FC keluar sebagai juara Piala Presdien 2019 usai mengalahkan Persebaya di final. Pelatih Persebaya, Djajang Nurjaman, menyebut Arema pantas jadi juara karena bermain lebih baik.

Dalam pertandingan leg kedua final yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (12/4/2019) malam WIB, Persebaya menyerah 0-2 dari Arema. Skor tersebut menjadikan agregat 2-4 setelah sebelumnya kedua tim bermain imbang 2-2 di leg pertama.

Djajang mengakui timnya pantas jadi runner-up karena tidak bermain maksimal di pertemuan kedua. Yang lebih menyakitkan ini merupakan satu-satunya kekalahan Persebaya di Piala Presiden 2019.

"Selamat buat Arema FC, Juara Piala Indonesia. Memang layak Juara," ujar Djajang dalam jumpa pers usai laga.

"Ini merupakan satu-satunya kekalahan bagi Persebaya di Piala Presiden. Ini pelajaran buat kami dan kami tidak bisa memberikan permainan terbaik dalam hari ini," ia menambahkan.

Pelatih yang pernah juara Piala Presiden 2015 bersama Persib Bandung itu menyayangkan banyaknya peluang yang disia-siakan pemainnya. Statistik mencatat sepanjang pertandingan Bajul Ijo melepaskan lima shots in goal, tapi tak ada satupun yang berujung gol.

Djajang menegaskan hasil Piala Presiden 2019 akan dijadikan bahan evaluasi apa saja yang perlu dibenahi sebelum tampil di Liga 1 2019.

"Banyak peluang, bahkan empat peluang. Tapi tidak ada satu pun gol yang tercipta. Tapi apapun pemain kami menujukan kesiapan dalam Piala Presiden sekaligus persiapan untuk liga 2019 musim depan," pungkas pelatih yang akrab disapa Djanur.

Komentar

x