Find and Follow Us

Kamis, 22 Agustus 2019 | 03:58 WIB

Piala Presiden 2019

Pelatih Ungkap Kunci Keberhasilan Arema Jadi Juara

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 13 April 2019 | 09:08 WIB
Pelatih Ungkap Kunci Keberhasilan Arema Jadi Juara
Milomir Seslija

INILAHCOM, Malang - Milomir Seslija tak bisa menutupi perasaan bahagianya usai mengantar Arema FC jadi kampiun Piala Presiden 2019. Pelatih asal Serbia mengungkap kunci keberhasilan timnya mengalahkan Persebaya Surabaya.

Arema ganti menjamu Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (12/4/2019) malam WIB, pada pertandingan leg kedua final Piala Presiden 2019. Di pertemuan pertama, kedua tim bermain imbang 2-2 di Surabaya.

Persebaya memberikan perlawanan sengit sejak awal pertandingan, namun Arema bermain tak kalah hebatnya. Tuan rumah baru bisa membuka keunggulan di menit ke-43 berkat gol Nur Hadianto. Gol kedua Arema lahir di menit ke-85 melalui sepakan Ricky Kayame.

Berkat keunggulan 2-0, Arema memastikan diri sebagai juara dengan keunggulan agregat 4-2. Bagi Singo Edan, ini merupakan kali kedua mereka juara Piala Presiden setelah 2017.

"Arema tampil heroik dan maksimal dalam pertandingan tadi. Saya bersyukur Arema akhirnya bisa menang," ujar Milomir Seslija.

Perjalanan Arema hingga juara tak lepas dari kritikan, terutama setelah mereka menelan kekalahan 0-1 dari Persela Lamongan di fase grup.

Milo menyebut kritikan tersebut sebagai pelecut semangat para pemainnya membuktikan diri. Puncaknya di laga final mereka mampu menumbangkan Persebaya yang tak pernah kalah sebelumnya.

"Setelah ada kritik kalah dari Persela, Arema bisa tampil maksimal. Kita ambil positifnya dari kritikan itu," lanjut Milo.

"Arema tampil cerdas malam ini, kita bukan bertahan, tetapi ada strategi yang dimainkan. Hasilnya kita bisa mencetak gol. Kita sengaja menunggu stopper naik, dan iti kelemahan dari Persebaya. Akhirnya bisa mencetak gol," ia memungkasi.

Komentar

Embed Widget
x