Find and Follow Us

Jumat, 26 April 2019 | 17:49 WIB

Bungkam Chelsea, Liverpool Kembali ke Puncak

Oleh : Andi Putra | Senin, 15 April 2019 | 00:20 WIB
Bungkam Chelsea, Liverpool Kembali ke Puncak
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Merseyside - Liverpool mengamankan tiga poin saat menjamu Chelsea dalam kemenangan 2-0, pada lanjutan pekan ke-34 Liga Premier Inggris, Minggu (14/4/2019) malam WIB.

Bertanding di Anfield Stadium, Liverpool mendapatkan peluang pertama saat laga memasuki menit ke-6. Mohamed Salah melepaskan sepakan meneruskan umpan dari Sadio Mane, namun bolanya mampu diamankan oleh kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Sebelas menit kemudian Mohamed Salah kembali mendapatkan peluang mencetak gol, namun kali ini sepakannya mentah di kaki pemain belakang Chelsea.

Chelsea yang berada di bawah tekanan akhirnya mendapatkan peluang. Menit ke-30 Willian melepaskan sepakan keras, sayang bolanya belum mengarahkan kepada target.

Delapan menit kemudia giliran Sadio Mane yang menebar ancaman ke gawang Chelsea. Namun bola hasil sepakannya melebar di sisi gawang. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua Liverpool langsung tancap gas. Menit ke-51 tim tuan rumah berhasil mencuri keunggulan lewat gol yang dicetak Sadio Mane.

Berawal dari umpan yang dilepaskan Jordan Henderson dari sisi kanan, Sadio Mane yang berdiri bebas di depan gawang Chelsea berhasil menanduk bola masuk ke dalam gawang. Skor 1-0.

Hanya dua menit berselang Liverpool berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini Mohamed Salah yang mencatatkan namanya di papan skor, usai sepakan kerasnya dari luar kotak penalti tidak mampu diantisipasi oleh Kepa Arrizabalaga. Skor 2-0.

Tertinggal dua gol membuat Chelsea menaikkan tempo permainan mereka. Menit ke-60 Eden Hazard hampir memperkecil kertertinggalan, sayang sepakannya mampu diamankan oleh Alisson.

Menit ke-72 Liverpool nyaris memperlebar keunggulan mereka. Beruntung Kepa Arrizabalaga mampu mengamankan bola hasil sepakan dari Trent Alexander-Arnold.

Menjelang menit-menit akhir babak kedua, kedua tim lebih banyak melakukan penguasaan bola di lini tengah dan kesulitan menembus kotak penalti.

Semenit menjelang babak kedua usai Sadio Mane melepaskan sepakan terukur, namun bola hasil tendangannya belum membuahkan gol. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini Liverpool kembali mengambil puncak klasemen dari Manchester City. Liverpool mengoleksi 85 poin, unggul dua angka dari City. Sedangkan Chelsea tertahan di posisi keempat dengan poin 66.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson (c), Fabinho, Naby Keita; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta (c), Antonio Rudiger, David Luiz, Emerson Palmieri; N'Golo Kante, Jorginho, Ruben Loftus-Cheek; Willian, Eden Hazard, Callum Hudson-Odoi.

Komentar

Embed Widget
x