Find and Follow Us

Jumat, 26 April 2019 | 16:56 WIB

City Menang, Pep Sanjung De Bruyne

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 15 April 2019 | 11:05 WIB
City Menang, Pep Sanjung De Bruyne
(Foto: skysports)

INILAHCOM, London - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menyanjung penampilan apik Kevin De Bruyne saat menghadapi Crystal Palace. Menurut Guardiola, De Bruyne mulai mendekati penampilan terbaiknya.

Bertanding di Selhurst Park, Minggu (14/4/2019), City mengalahkan Palace dengan skor 3-1. Tiga gol City dicetak Raheem Sterling (2) dan Gabriel Jesus. Gol balasan Palace dicetak Luka Milivojevic.

De Bruyne memang tak mencetak gol di laga ini. Tapi, dia memberikan dua assist terciptanya gol pertama Sterling dan Jesus. Musim ini pemain asal Belgia sering dibekap cedera dan penampilannya tak sebagus satu atau dua musim lalu.

Menurut Guardiola, penampilan De Bruyne di beberapa laga terakhir membuatnya terkesan dan mendekati ke performa terbaiknya.

"Di tiga atau empat laga terakhir, dari cara dia bermain sangat luar biasa. Kami merindukannya. Dia punya kemampuan dan visi dalam memberikan umpan dimana pemain lain tak memilikinya. Dengan De Bruyne, kecepatan dan umpan-umpan kami di sepertiga lapangan dari umpan yang dilepaskannya sangat luar biasa," ujar Guardiola, dikutip dari Sky Sports.

"Hari ini dia sangat berkomitmen, ikut bertahan, memenangkan duel perebutan bola. Tentu saja, dia lebih segara secara mental dan kakinya juga. Itu sebabnya, bukan hanya karena dua assist dia yang sangat penting, tapi pada semua situasi. Dia sangat penting untuk kami untuk bisa memenangkan pertandingan," katanya.

City sempat memuncaki klasemen dengan 83 poin usai mengalahkan Palace. Tapi, beberapa jam kemudian, Liverpool kembali ke posisi teratas usai mengalahkan Chelsea. The Reds unggul dua poin, tapi memainkan satu laga lebih banyak.

Komentar

Embed Widget
x