Find and Follow Us

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 15:11 WIB

Pep: Nasib Juara Liga Inggris di Tangan City

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 15 April 2019 | 13:09 WIB
Pep: Nasib Juara Liga Inggris di Tangan City
(Foto: skysports)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan, nasib juara Liga Primer Inggris ada di tangan anak asuhnya. Jika bisa menyapu bersih semua laga tersisa, City dipastikan juara.

Usai mengalahkan Crystal Palace 3-1, Minggu (14/4/2019) di Selhurst Park, City langsung memuncaki klasemen dengan 83 poin dari 33 pertandingan.

Hanya berselang beberapa jam, Liverpool berhasil menundukkan Chelsea 2-0 di Anfield melalui gol Mohamed Salah dan Sadio Mane. The Reds kembali menggeser City di puncak klasemen dengan mengemas 85 poin dari 34 laga.

Dengan hanya tertinggal dua poin dan baru memainkan 33 pertandingan, nasib penentuan juara memang ada di tangan City. Jika mereka bisa memenangkan lima laga tersisa, poin maksimal adalah 98. Sementara itu, Liverpool hanya bisa mengumpulkan maksimal 97 poin jika bisa memenangkan empat laga tersisa.

"Luar biasa berada di situasi tertekan seperti ini. Anda berjuang untuk mempertahankan gelar Liga Primer Inggris," ungkap Guardiola, dikutip dari Sky Sports.

"Kami rasa Liverpool akan memenangkan semua laga tersisa. Kami juga harus memenangkan semua laga. Ada beberapa laga berat, tapi nasib ada di tangan kami. Kami ingin memenangkan lima laga tersisa dan berpikir kami sudah memenangkan dua gelar, bukan satu," katanya.

City sudah memenangkan satu gelar musim ini, yakni Piala Liga. The Citizens berpeluang meraih empat gelar karena akan tampil di final Piala FA, berada di perempatfinal Liga Champions, dan bersaing dengan Liverpool di Liga Primer Inggris.

Komentar

Embed Widget
x