Find and Follow Us

Jumat, 26 April 2019 | 17:29 WIB

Enam Tahun Barcelona Tak Terkalahkan di Camp Nou

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 15 April 2019 | 19:07 WIB
Enam Tahun Barcelona Tak Terkalahkan di Camp Nou
(Foto: Francesc Adelantado/MARCA)

INILAHCOM, Barcelona - Barcelona punya peluang besar mengalahkan Manchester United dan lolos ke semifinal Liga Champions. Pasalnya, Barcelona tak pernah kalah di Camp Nou dalam enam tahun terakhir di Liga Champions.

Barcelona memiliki keuntungan saat melakoni leg kedua perempatfinal Liga Champions melawan MU, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. Selain rekor mentereng di kandang sendiri, Blaugrana meraih kemenangan 1-0 pada leg pertama.

Total Barcelona tak pernah kalah saat main di Camp Nou dalam 30 laga dimana 27 di antaranya berakhir dengan kemenangan. Artinya, kans tim asal Katalunya lolos ke semifinal cukup besar.

Apalagi Barcelona sudah cukup lama gagal lolos ke semifinal. Dalam tiga tahun terakhir, laju Lionel Messi dkk. selalu terhenti di perempatfinal. Sialnya lagi, di tiga tahun itu rival abadi mereka, Real Madrid, menjadi juara.

Barcelona memang kuat di Camp Nou dalam enam tahun terakhir. Tapi, dalam kurun waktu tersebut, mereka hanya satu kali menjuarai Liga Champions di 2015.

Tapi, Barcelona tak boleh lengah, karena MU cukup bagus bermain di kandang lawan. PSG sudah merasakannya di babak 16 besar. Setan Merah kalah 0-2 di Old Trafford, kemudian tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer bangkit dan menang 3-1 di Parc des Princes. Di babak penyisihan, MU juga mampu meraih kemenangan di kandang Juventus.

Sumber: Marca

Komentar

Embed Widget
x